Maria Harfanti Sukses Menjadi Runner Up Kedua Miss World 2015

Maria Harfanti via bbc

Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol sukses meraih mahkota Miss World 2015, sementara itu juara kedua diraih Sofia Nikitchuk dari Rusia, dan Miss Indonesia Maria Harfanti pun sukses meraih tempat ketiga dalam ajang Miss World yang digelar di Sanya Cina. Ketiganya mampu mengalahkan 114 perempuan yang merupakan juara kompetisi ditingkat lokal dan regional.

Kemenangan Lalaguna Royo merupakan yang pertama kalinya bagi kontestan dari Spanyol di dalam kompetisi Miss World. “Saya pikir sangatlah penting bahwa mereka tidak melihat tubuh kita tetapi lebih pada masalah moral,” kata Lalaguna Royo.

Maria Harfanti asal Indonesia pun meraih posisi yang sebelumnya tidak pernah diraih oleh peserta asal Indonesia lainnya yang mengikuti ajang tersebut. Maria berhasil meraih juara ketiga Miss World 2015. Hal ini membuat Indonesia bangga. Perempuan berusia 23 tahun itu pun menuangkan rasa bahagianya bisa menorehkan prestasi di kontes kecantikan dunia.

Maria Harfanti via bbc
Maria Harfanti via bbc

“Rasanya sangat luar biasa berdiri di panggung Miss World 2015 sebagai runner up kedua. Aku sangat bersyukur kepada Tuhan atas karunia dan cinta yang tanpa syarat. Tuhan selalu menyertaiku di seluruh perjalanan di Miss World 2015. Tuhan selalu baik sepanjang waktu,” tulis Maria Harfanti melalui akun Instagram pribadinya.

Maria Harfanti juga mengunggah foto-foto ketika berada di panggung Miss World bersama juara lima besar. “Diumumkan menjadi pemenang Beauty With A Purpose di antara semua kontestan dari seluruh dunia masih terasa tidak nyata buat aku. Hatiku gembira, mengingat setiap orang yang terlibat dalam proyekku juga orang yang telah kami bantu,” ungkapnya.

Mahkota Miss World 2015 diraih oleh Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol. Di posisi runner up pertama dinobatkan pada Sofia Nikitchuk dari Rusia dan runner up kedua disabet Maria Harfanti. Sedangkan di urutan keempat ada Sanneta Myrie dari Jamaica dan urutan kelima bernama Valerie Abou Chacra dari Lebanon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *