Manchester United vs Crystal Palace, Skor Akhir 2-0

Manchester United vs Crystal Palace via bola

Manchester United berhasil meraih poin penuh saat menjamu Crystal Palace dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (21/4). Setan Merah menang dua gol tanpa balas. Dua gol tuan rumah lahir berkat gol bunuh diri Damien Delaney dan gol Matteo Darmian. Kemenangan ini membuat kans United untuk bermain di Liga Champions musim depan masih cukup terbuka.

Hasil ini tentunya masih membuat United memanaskan persaingan menuju Liga Champions dan menjadi sangat penting mengingat kompetisi hanya menyisakan beberapa pertandingan lagi. United menggempur pertahanan tim tamu semenjak menit awal pertandingan. Gawang Palace sudah bobol ketika pertandingan baru berjalan empat menit.

Ironisnya gol tersebut justru lahir dari gol bunuh diri Damien Delaney yang salah menyepak bola umpan Darmian ke depan gawang Palace. Bermaksud menghalau crossing Darmian, Delaney justru mengarahkan bola masuk ke dalam gawang sendiri. Derasnya laju bola yang dibelokkan Delaney membuat Speroni sama sekali tidak bisa bergerak menghentikan bola.

Manchester United vs Crystal Palace via bola
Manchester United vs Crystal Palace via bola

Palace pun tidak mau tinggal diam. Striker yang juga sempat bermain untuk United, Wilfried Zaha beberapa kali cukup terlihat merepotkan barisan belakang tuan rumah yang digalang oleh Chris Smalling. Tuan rumah pun memiliki beberapa peluang untuk memperbesar skor lewat Marcus Rashford dan Anthony Martial. Skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, gawang Speroni akhirnya bobol juga oleh pemain United. Sepak pojok yang dilepaskan Mata tidak dibuang sempurna oleh para pemain Palace dan parahnya ada Sako yang terlambat membuang bola sehingga bisa dicuri oleh Matteo Darmian. Sepakan kaki kiri bek asal Italia itu berbuah gol setelah sebelumnya mendapat bantuan tiang gawang.

Pada menit ke-62, Speroni kembali menjadi pahlawan bagi timnya ketika dua kali beruntun dia mampu menahan sepakan Rashford yang disusul dengan Martial. Palace sendiri tidak bisa berbuat terlalu banyak di pertandingan ini karena memang mereka tidak punya cukup kualitas dan rasa percaya diri untuk berbuat sesuatu di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *