Manchester United Sukses Memenangkan Laga Derby Manchester

Manchester United vs Manchester City via detik

Manchester United tampil sebagai pemenang dalam derby Manchester kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (20/3). Setan Merah menang 1-0 tipis atas sang rival berkat gol tunggal Marcus Rashford. Kemenangan ini memang belum mengubah posisi MU di posisi keenam klasemen. Tetapi MU yang kini mengumpulkan 50 poin dari 30 laga hanya berjarak satu angka dari City yang tidak beranjak dari urutan keempat klasemen.

Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu mengambil inisiatif dalam hal serangan. Meski begitu justru MU yang membuka gol pada menit ke-16. Mendapatkan sodoran dari Juan Mata, Marcus Rashford berhasil mengecoh Martin Demichelis. Dia lantas menusuk ke kotak penalti dan berhadapan dengan Joe Hart. Dengan tenang pemain berusia 18 tahun itu mampu membobol gawang Hart dan membawa MU memimpin satu gol.

Gol tersebut membuat pemain MU terlepas dari tekanan. Sementara pemain City nampak terburu-buru untuk mengejar defisit gol. Sergio Aguero dkk kurang tenang dalam menyusun serangan. Sementara beberapa kesalahan dilakukan barisan belakang dalam mengantisipasi serangan dari Anthony Martial dkk. Tak ada lagi gol tercipta hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan sementara kubu Manchester Merah.

Manchester United vs Manchester City via detik
Manchester United vs Manchester City via detik

Di awal babak kedua, Demichelis melakukan blunder yang hampir berakibat fatal. Backpass terlalu lemah dan bola hampir direbut Martial di depan gawang. Tapi Hart langsung berlari menghalau bola. Akibatnya, Hart pun mengalami cedera yang memaksanya keluar lapangan. Posisinya kemudian digantikan oleh Willy Caballero. Tidak lama berselang, Rashford nyaris menambah keuggulan MU, tapi sepakannya dari sisi kanan membentur Fernandinho.

Setelah ditekan di menit-menit awal babak kedua, City perlahan keluar menyerang. Peluang didapat Aguero pada menit ke-56 setelah menerima bola umpan panjang dari Gael Clichy. Memenangi adu sprint dengan Daley Blind, Aguero kemudian melepaskan tembakan keras, tapi bola masih melambung di atas mistar gawang. City terus menekan, crossing dari Silva menemui Aguero tak mampu mengarahkan sundulannya ke gawang.

Upaya Navas di menit ke-74 juga belum menghasilkan gol untuk City. Tembakannya masih melayang tipis di atas mistar gawang. Empat menit kemudian, giliran sundulan Fernandinho meneruskan tendangan bebas Silva yang tidak mengarah ke sasaran. Memasuki masa injury time, City mendapat peluang bagus lewat Aguero tapi sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang De Gea. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *