Manchester United Menyerah Dari Norwich City Dengan Skor 1-2

Manchester United vs Norwich City via bola

Manchester United kembali menelan kekalahan dalam Premier League musim ini. Menjamu Norwich City di Old Trafford, Red Devil harus mengakui keunggulan The Cannaries dengan skor akhir 1-2, Sabtu (19/12). Ini tentunya menjadi hasil yang sangat buruk bagi tuan rumah terutama untuk manajer Louis van Gaal yang terancam mengikuti jejak Jose Mourinho.

Norwich City berhasil memenangkan laga ini berkat gol Cameron Jerome di menit ke-38 dan Alexander Tettey di menit ke-55. Gol balasan setan merah lahir dari kaki Anthony Martial pada menit ke-67. Manchester United terlebih dahulu unggul yang diciptakan sang kapten di sepuluh menit babak pertama. Namun gol ini dianulir karena terperangkap offside.

Memasuki setengah jam, satu umpan silang bagus dilepaskan Blind dan gagal dihalau para pemain belakang Norwich. Smalling dan Fellaini yang berada di belakang para pemain lawan juga luput dalam menyambar bola tersebut yang harusnya dapat berbuah gol. Manchester United malah kebobolan saat pemain Norwich memberikan serangan berbahaya pertama.

Serangan cepat yang dibangun Redmond dan Cameron Jerome berhasil berbuah gol dengan mengecoh Young serta kemudian dengan mudah mengelabui seorang De Gea. Manchester United melanjutkan dominasi mereka atas The Cannaries di babak kedua. Meski menguasai jalannya pertandingan, namun setan merah kembali tertinggal pada menit ke-54.

Manchester United vs Norwich City via bola
Manchester United vs Norwich City via bola

Cameron sukses merebut bola setelah ada kesalahan umpan antara Wayne Rooney Michael Carrick dan melepaskan umpan ke Alexander Tettey. Gelandang berusia 29 tahun tersebut dengan mudah menceploskan bola ke gawang De Gea. Kedudukan berubah lagi menjadi 2-0 untuk keunggulan Norwich City.

Manchester United akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Norwich City melalui umpan silang Ashley Young yang gagal di sundul Rooney, bola jatuh tepat ke kaki Anthony Martial. Martial sukses melewati penjagaan dua bek Norwich dan melepaskan tembakan keras ke gawang yang dijaga oleh Declan Rudd itu.

Di menit ke-80, Manchester United mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui skema tendangan bebas. Namun sayang sepakan Juan Mata berhasil ditepis dengan sempurna oleh Rudd. Terus menerus menyerang, justru gawang Manchester United hampir saja kebobolan pada menit ke-84 melalui skema serangan balik.

Beberapa menit sebelum laga berakhir, Manchester United mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Chris Smalling sukses melewati penjagaan Norwich dan berhasil menyundul umpan Juan Mata. Namun sayang peluang emas itu berakhir cuma-cuma karena sundulannya hanya melebar. Skor 1-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *