Manchester United Menang Tipis 1-0 Saat Menjamu Everton

Manchester United vs Everton via bola

Manchester United meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Everton dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris yang digelar di Old Trafford, Minggu (3/4). Gol tunggal Anthony Martial di babak kedua sudah cukup mengantarkan Setan Merah meraih poin penuh sekaligus tetap menjaga persaingan memperebutkan posisi empat besar di akhir musim. Pasukan Louis Van Gaal ini menggeser West Ham di posisi kelima klasemen, sekaligus membawa United hanya selisih satu poin di bawah sang rival abadi, Manchester City.

Louis Van Gaal pun menurunkan formasi terbaik Manchester United dengan Marcus Rasford kembali menjadi ujung tombak. Namun Setan Merah tetap kesulitan mencari gol sepanjang 45 menit babak pertama. Untuk ke-16 kalinya dalam 25 laga kandang terakhir, United dibuat mandul dalam paruh pertama. Everton justru sebaliknya, mereka lebih menguasai keadaan dan seakan bisa menggoyang tuan rumah dengan hal itu.

Manchester United vs Everton via bola
Manchester United vs Everton via bola

Namun justru, masalah dalam umpan terakhir menjadikan The Toffees tidak cukup menguji David De Gea. Lolos dari ancaman lawan, Louis Van Gaal mengubah tim. Ia menarik Marcos Rojo dan memasang Fosu Mensah. Masuknya Fosu Mensah rupanya membawa angin segar. Setan Merah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 54 lewat gol Martial. Diawali build up, crossing Fosu Mensah sukses diteruskan tembakan Martial menjadi gol.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol kandang ke-1000 Manchester United sepanjang sejarah Liga Inggris. Hanya dua menit berselang, Everton punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan, sayang sundulan Phil Jagielka dalam meneruskan sepak pojok Leighton Baines masih digagalkan mistar gawang. Everton yang ingin menyeimbangkan keadaan melakukan perubahan dengan memasukkan Kevin Mirallas menggantikan Gerard Deulofeu.

Ancaman bagi lini belakang United pun makin deras mengalir. Di menit 86, Romelu Lukaku hampir membuat Everton menyamakan kedudukan. Tapi usahanya memanfaatkan kemelut di depan gawang David De Gea masih tak membuahkan hasil. Hingga pertandingan berakhir, skor masih tetap 1-0. Dengan hasil ini, United masih ada di posisi kelima dan membayangi Manchester City yang duduk setingkat di atas mereka dengan selisih satu angka. Sementara bagi Everton, kekalahan ini memaksa mereka turun ke posisi 12 dengan 38 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *