Manchester United Menang Tipis 1-0 Saat Menjamu Aston Villa

Manchester United vs Aston Villa via bola

Manchester United kembali memperoleh kemenangan di Premier League setelah pekan lalu kalah telak dari Tottenham Hotspur. The Red Devils menang tipis 1-0 ketika menjamu Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (16/4. Kemenangan Manchester United ini diperoleh berkat gol tunggal yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United langsung menguasai permainan sejak menit pertama. Pada menit 12, The Red Devils nyaris membuka keunggulan, sayang umpan bagus dari Memphis Depay gagal dijangkau oleh Marouane Fellaini. Serangan demi serangan terus dirancang oleh pemain Manchester United. Dengan mengandalkan Wayne Rooney dan Juan Mata dalam membangun serangan, upaya mereka mampu dihalau lini belakang Aston Villa.

Namun tembok kokoh pertahanan Villa akhirnya runtuh setelah setengah jam pertandingan berjalan. Marcus Rashfod mampu memecah kebuntuan lewat golnya pada menit 32 setelah menerima umpan Antonio Valencia. Beberapa menit kemudian, Manchester United kembali mendapatkan peluang untuk menggandakan skor. Sayang upaya dari Rooney masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Brad Guzan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Manchester United vs  Aston Villa via bola
Manchester United vs Aston Villa via bola

Di babak kedua, Manchester United masih terus berupaya untuk memendam serangan demi serangan Aston Villa yang semakin dalam. Rashford memiliki peluang bagus pada menit 48 yang mana tendangannya masih tak tepat sasaran. Sepuluh menit kemudian giliran sepakan dari Memphis yang masih melambung di atas mistar gawang.

Pertahanan Villa sendiri secara keseluruhan memang bermain sangat buruk. Beberapa kali mereka kecolongan oleh aksi para pemain Manchester United, terutama ketika terjadi bola mati meskipun beruntung gawang Guzan belum kebobolan lagi. Lantas Eric Black mencoba memasukkan Gestede untuk mencari peruntungan di kotak penalti United. Dan benar saja, dengan masuknya Gestede membuat serangan-serangan Aston Villa menjadi lebih hidup.

Peluang pertama dia dapat ketika menyongsong umpan silang Ayew namun masih ada Blind yang coba menghadang. Lantas aksinya dalam menyambut umpan tendangan penjuru dari rekannya masih membuat bola membentur tiang gawang De Gea. Peluang berikutnya masih lahir tapi sundulan Clark bisa diamankan De Gea. Tak ada tambahan gol yang terjadi hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan dan Aston Villa pun resmi terdegradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *