Manchester United Menaklukkan Arsenal Dengan Skor 3-2

Manchester United vs Arsenal via detik

Dua gol pada laga debut Marcus Rashford di Premier League membantu Manchester United meriah kemenangan atas Arsenal. Setan Merah unggul dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-27 di Old Trafford, Minggu (28/2). Kekalahan ini praktis membuat Arsenal tertinggal lima poin dari Leicester City di puncak klasemen.

Arsenal kini tertahan di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 51 poin. Sementara United kini semakin dekat dengan zona Liga Champions. MU berada diposisi kelima dengan raihan 44 poin tertinggal tiga angka dari Manchester City yang berada di posisi keempat klasemen. Arsenal langsung melakukan pressing tinggi pada babak pertama. Mereka memberi tekanan hingga sepertiga akhir daerah pemainan MU.

Sama-sama bermain terbuka, baik MU maupun Arsenal langsung mendapat peluang di awal babak pertama. Namun ketangguhan kedua kiper membuat skor belum berubah. David De Gea sukses membendung aksi Monrea, sementara Petr Cech sukses menjinakkan tendangan bebas keras Memphis Depay. Tidak lama berselang, bintang muda United, Marcus Rashford, membuat publik Old Trafford bergemuruh.

Manchester United vs Arsenal via detik
Manchester United vs Arsenal via detik

Rashford mencetak dua gol sekaligus hanya dalam tempo tiga menit, menit 29 dan 31. Gol pertama didapat melalui tendangan menyambut sapuan buruk dari Gabriel. Sementara gol kedua melalui sundulan hasil umpan manis Jesse Lingard. Merasa tertinggal, Arsenal bangkit setelah tertinggal dua gol. Serangan The Gunners berbuah hasil menit 40. Tendangan bebas Mesut Ozil tidak mampu dihalau oleh De Gea.

Pada babak kedua, tempo permainan semakin cepat. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan. Schneiderlin gagal memanfaatkan satu peluang emas menit 56. Sepakannya masih bisa diblok oleh barisan belakang Arsenal. Memphis melepaskan percobaan menit 61. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Cech. Di menit 65, sepakan Herrera dari luar kotak penalti berbuah gol bagi MU.

Empat menit kemudian, Arsenal membalas melalui Oezil yang kembali mencetak gol dengan meneruskan bola rebound hasil tendangan Welbeck yang ditepis oleh De Gea. Olivier Giroud gagal memaksimalkan umpan silang di sayap kanan menit 79. Koscielny melakukan sundulan kepala menit 85, tapi belum optimal. Laga MU vs Arsenal berakhir dengan skor 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *