Manchester City vs Real Madrid, Berakhir Dengan Skor 0-0

Manchester City vs Real Madrid via bola

Manchester City dan Real Madrid harus puas bermain imbang tanpa gol dalam laga putaran pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (27/4). Lini depan The Citizens dan Los Blancos yang dipenuhi para pemain bintang tak bisa mencatatkan satu gol pun dalam pertandingan kali ini.

City yang berstatus tuan rumah menurunkan tim terbaik, minus Eliaquim Mangala dan Yaya Toure. Namun The Citizens tetap bisa memasang Sergio Aguero yang didukung trisula Jesus Navas, David Silva, dan Kevin De Bruyne. Sebaliknya Real Madrid yang awalnya diduga dapat memakai Cristiano Ronaldo harus tampil hanya dengan duo Bale dan Benzema.

Real Madrid lebih suka melakukan pendekatan konservatif. Mereka tetap menguasai bola, tetapi tidak terlalu ambisius saat menggempur barisan pertahanan City. Sebaliknya tim tuan rumah juga tidak kalah hati-hati. Meski beberapa kali tercipta peluang, namun secara umum jalannya babak pertama berlangsung sedang-sedang saja.

Manchester City vs Real Madrid via bola
Manchester City vs Real Madrid via bola

Kedua tim bermain hati-hati sehingga laga yang diperkirakan akan dihujani oleh tembakan, justru terlihat senyap. Menit ke-40, Manuel Pellegrini dipusingkan dengan cederanya David Silva. Sayap asal Spanyol itu terpaksa ditarik keluar kemudian digantikan oleh bomber muda Kelechi Iheanacho. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, giliran Zinedine Zidane yang melakukan pergantian pemain. Karim Benzema yang sejatinya belum benar-benar pulih dari cedera bertukar tempat dengan Jese Rodriguez. Meski hanya sesekali mengancam, namun Madrid mempunyai kesempatan emas membuka keunggulan pada menit ke-71.

Sayang sundulan Jese meneruskan crossing Dani Carvajal hanya menerpa mistar gawang Joe Hart. Memasuki menit ke-80, Hart melakukan sebuah penyemalatan bagus dengan menepis sundulan Casemiro menggunakan kakinya. Dua menit berselang, Hart lagi-lagi menjadi dewa penyemalat The Citizens saat menghadang tembakan Pepe.

Saat laga memasuki masa injury, City mendapat hadiah tendangan bebas di area berbahaya. Sayang free kick Kevin De Bruyne masih mampu dihalau Keylor Navas. Skor imbang 0-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. Hasil ini jelas menguntungkan Los Blancos yang akan menjamu City di putaran kedua yang digelar di Santiago Bernabeu tengah pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *