Manchester City Menembus Semifinal Liga Champions Usai Mengalahkan PSG 1-0

Manchester City vs PSG via bola

Hasil Liga Champions antara Manchester City melawan Paris Saint Germain (PSG) dalam laga putaran kedua perempat final ditutup dengan skor 1-0 di Etihad Stadium, Rabu (13/4). Hasil ini berkat gol tunggal Kevin De Bruyne. Dengan demikian The Citizens untuk pertama kalinya berhasil menembus semifinal Liga Champions sepanjang sejarah serta melanjutkan kutukan untuk PSG yang selalu terhenti di babak delapan besar.

Bertajuk laga El Cashico karena kekuatan uang yang membentuk kedua tim, Manchester City memanfaatkan hasil imbang 2-2 di putaran pertama, dengan kemenangan yang membawa mereka lolos melalui agregat 3-2. The Citizens turun dengan starting XI terbaik, sementara PSG tak dapat memakai David Luiz sehingga memakai skema yang cukup bertolak belakang dengan gaya mereka selama ini 3-5-2.

Manchester City vs PSG via bola
Manchester City vs PSG via bola

PSG yang dalam tiga musim sebelumnya hanya bisa sampai ke perempat final memiliki rasa penasaran luar biasa. Namun tim tamu dibuat tidak berdaya. Gelar juara Liga Prancis terlalu awal sepertinya mengganggu ketajaman Paris. PSG yang kurang diuntungkan dengan hasil di putaran pertama langsung menekan sejak menit awal untuk memburu gol. Sayang  mereka masih kesulitan membongkar pertahanan rapat tuan rumah.

Tuan rumah  memperoleh hadiah besar di menit ke-29 ketika Kevin Trapp melanggar Sergio Aguero di kotak terlarang. Ketika kesempatan ada di tangan, Kun justru gagal mengeksekusi tendangan penalti. Tembakannya melayang dan skor tanpa go merayap hinga turun minum. Kembali dari kamar ganti, PSG tetap konsisten mengancam gawang Joe Hart, tapi beberapa kali peluang yang didapat masih gagal membuahkan hasil.

Untuk memburu gol, pelatih Laurent Blanc memilih mengorbankan lini belakangnya dengan menarik keluar Serge Aurier dan memasukkan Javier Pastore. Sayang hal ini malah menjadi blunder bagi PSG. De Bruyne sukses mengoyak gawang Trapp di menit ke-76 melalui sebuah tendangan kaki kanan dari tepi kotak penalti. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *