Manchester City Menang 4-1 Atas Hull City

Manchester City vs Hull City via goal

Manchester City sukses memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Liga Inggris berkat kemenangan telak 4-1 atas klub divisi Championship, Hull City di dalam laga perempat final yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (2/12).

Skema penguasaan bola tinggi langsung diterapkan Manchester City sejak awal permainan praktis membuat mereka mendominasi dan mengurung pertahanan Hull City. Butuh waktu selama 12 menit bagi City untuk membuka keunggulan mereka. Berawal dari sepakan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti Hull yang sempat membentur tiang gawang sebelum pada akhirnya bola pantulan langsung disambar Wilfried Bony.

Bola tersebut tak mampu dihalau oleh kiper Eldin Jakupovic yang telah mati langkah. Hingga pertengahan babak pertama, The Citizens masih tampil lebih dominan daripada Hull yang mengandalkan serangan balik demi menekan pertahanan tuan rumah. Blunder lini belakang Hull membuat Bony memiliki kans melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-31, namun masih bisa dimentahkan oleh Jakupovic.

Manchester City vs Hull City via goal
Manchester City vs Hull City via goal

Manchester City terus mengurung pertahanan Hull City terlebih dalam sepertiga akhir paruh babak pertama. Tekanan demi tekanan pun mereka lancarkan. Hanya saja serangan pasukan Manuel Pellegrini tersebut mulai dapat dibaca dengan baik sehingga mampu diantisipasi lini pertahanan lawan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama melakukan beberapa pergantian pemain. Keduanya pun saling bertukar serangan, namun tidak ada yang mampu mengubah papan skor. Bahkan City harus menunggu hingga menit ke-80 untuk menggandakan keunggulan. Iheanacho yang menjadi aktor berhasil meneruskan assist brilian Raheem Sterling menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sementara The Citizens.

Dua menit berselang, publik tuan rumah kembali bersorak setelah De Bruyne mencetak gol ketiga untuk Manchester City. De Bruyne berhasil memanfaatkan dengan baik blunder yang dilakukan bek Hull City, Andrew Robertson. Tak lama kemudian, De Bruyne lagi-lagi berhasil membobol gawang tuan rumah di menit ke-87 melalui tendangan bebas. Pemain asal Belgia itu sukses menggetarkan jala gawang lawan.

Jelang akhir babak kedua, Robertson yang melakukan blunder berhasil menebus kesalahan dengan memperkecil kedudukan menjadi 4-1. Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Manchester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *