Manchester City Juara Capital One Cup 2016

Manchester City via liputan6

Manchester City akhirnya berhasil menjadi juara Piala Liga atau Capital One Cup 2016 usai menang 3-1 melalui adu penalti dalam laga final di Stadion Wembley, Senin (29/2). Setelah melewati babak normal juga babak tambahan perpanjangan waktu, skor pun masih sempat bertahan 1-1. Laga pun terpaksa harus dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Babak pertama diwarnai pemain yang mengalami benturan hebat hingga gagal melanjutkan permainan, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol. Kedua tim sama-sama melakukan serangan demi membuka keunggulan. Menit ke-24, Aguero bisa membongkar pertahanan Liverpool dan hampir membuka keunggulan jika sepakannya tak membentur mistar gawang.

Mamadou Sakho tidak bisa meneruskan pertandingan akibat mengalami benturan dengan Emre Can. Pemain asal Prancis itu langsung kewalahan mengawal pergerakan Aguero usai setelah kepalanya beradu dengan rekan setimnya. Sesekali Coutinho dan Firmino merangsek masuk ke pertahanan City, namun Vincent Kompany membuat gawangnya tetap aman.

City memulai paruh kedua dengan meyakinkan. Itu terbukti dengan raihan gol yang dicetak di menit ke-49 lewat kaki Fernandinho. Menerima umpan Aguero, gelandang asal Brasil ini melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang tidak bisa dihalau Mignolet. Praktis ini membuat Liverpool menaikkan tempo permainan untuk bisa menyamakan skor.

Manchester City via liputan6
Manchester City via liputan6

Kali ini giliran Milner meneror pertahanan City dengan tendangannya, tapi bola belum tepat sasaran. Sterling menyia-nyiakan peluang emas untuk mengubah skor menjadi 2-0. Kemelut di depan gawang Liverpool berkat aksi David Silva membuat bola menuju ke arah Sterling. Namun bola tendangan dia tidak mengarah tepat ke arah gawang Mignolet.

Jelang akhir babak kedua, Coutinho mencetak gol mengubah skor menjadi 1-1. Setelah itu, tempo pertandingan meningkat, kedua tim berusaha mencetak gol lagi. Fernandinho punya kesempatan mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan Gael Clichy. Sayangnya usahanya masih bisa diamankan Mignolet. Ini membuat laga diteruskan hingga 2×15 menit.

Tempo pertandingan menurun pada babak tambahan. Liverpool sedikit berada di atas angin daripada City dalam serangan. Sundulan Divock Origi usai menerima umpan lambung Milner bahkan hampir membuat skor berubah. Daniel Sturridge melepaskan tendangan bebas yang menuju tepat ke pelukan Caballero. Hingga 120 menit pertandingan tetap tak ada gol.

Laga pun akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak adu penalti, hanya Emre Can yang mampu eksekusi penalti menjadi gol di kubu Liverpool. Lucas Leiva, Coutinho, Lallana semuanya berhasil ditepis. Sedang Manchester City meski sempat gagal lewat Fernandinho di tendangan pertama, berhasil eksekusi penalti lewat Jesus Navas,Aguero, Yaya Toure.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *