Manchester City Bermain Imbang 1-1 Atas Newcastle United

Manchester City vs Newcastle United via republika

Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 atas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris di St James Park, Rabu (20/4). Hasil ini tentunya hanya menyenangkan kubu tuan rumah yang bisa tetap bersaing keluar dari zona degradasi, sementara itu City harus merugi mengingat persaingan ketat di zona Liga Champions.

Manchester City bertandang ke markas Newcastle di pekan ke-34 dengan kekuatan penuh. City tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Beberapa kali kesempatan didapatkan oleh para pemain The Citizens. Namun belum ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Tak mengendurkan serangan, City pun akhirnya mendapatkan peluang.

Pemain City dilanggar oleh pemain belakang Newcastle di luar kotak penalti di menit ke-13. Alexander Kolarov yang menjadi penendang bebas memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Umpan lambung dari Kolarov disambut baik oleh Aguero. Aguero langsung menyundul bola tersebut dan merobek gawang Newcastle.

Manchester City vs Newcastle United via republika
Manchester City vs Newcastle United via republika

Sempat tertinggal dari City, tidak membuat tim Rafael Benitez patah semangat. Beberapa serangan pun dilancarkan oleh para pemain Newcastle. Alhasil, peluang dibuka oleh Sissoko melalui sisi kiri St James Park. Melalui gerakan menipu pemain bertahan the Citizen, Sissoko memberikan umpan jauh kepada Anita di sisi kanan gawang.

Anita pun tidak menyiakan peluang tersebut. Anita yang berlari bebas di sisi kanan gawang, berhasil mengelabui pemain bertahan City dalam kotak penalti. Anita langsung melesatkan tendangan keras melalui kaki kanannya. Bola yang mengalir deras membentur tiang dalam gawang Joe Hart. Anita berhasil membawa Newcastle imbang atas lawannya.

Memasuki babak kedua, City mencoba bermain lebih agresif lagi dan harusnya bisa unggul ketika sepakan Navas masih berhasil ditepis oleh Darlow. Kiper muda Newcastle itu kembali mengamankan gawang timnya dari percobaan yang dilakukan tim tamu. Tidak ada gol yang tercipta lagi di pertandingan ini hingga laga berakhir, tetap imbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *