4 Makanan Pahit Yang Justru Orang indonesia Suka

cokelat-hitam

Jangan remehkan beberapa makanan pahit berikut ini. Memang dari segi rasa sudah pasti tidak akan akrab di lidah, tapi bagi sebagian orang di Indonesia makanan-makan tersebut justru diminati.

Bukan hanya karena sensasi rasanya, tapi juga kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah empat makanan yang disukai orang-orang Indonesia walaupun rasanya pahit sekalipun.

1. Pare

Pare adalah salah satu sayuran yang memiliki rasa pahit jika dimakan. Pare juga bisa dimasak menjadi berbagai macam hidangan salah satunya adalah dengan ditumis.

Pare
Pare [image source]
Umumnya penyuka masakan ini adalah para ibu-ibu yang sedang menyusui. Karena memang kandungan gizinya sangat baik. Selain itu, pare juga baik untuk para penderita diabetes. Kandungan polipeptida yang ada di dalamnya sangat efektif untuk menurunkan gula darah.

2. Daun Pepaya

Siapa yang tidak tahu daun pepaya? Daun yang cukup lebar tersebut mudah ditemui di mana saja. Maka tak heran jika banyak sekali jenis olahan makanan yang berbahan daun tersebut.

Daun-Pepaya
Daun Pepaya [image source]
Tentu ada cara tersendiri untuk memasak daun pepaya, karena jika dimasak asal-asalan rasa pahitnya justru akan semakin terasa. Daun pepaya memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan, mengobati katarak, bahkan untuk mencegah kanker.

3. Coklat Hitam

Pasti sebagin besar orang di dunia ini pernah makan coklat. Dan kebanyakan coklat yang dimakan sudah dicampur dengan gula dan susu agar rasanya terasa manis. Padahal coklat hitam murni sebenarnya memiliki rasa yang pahit.

cokelat-hitam
cokelat hitam[image source]
Tapi walaupun begitu, kandungan gizi coklat murni ternyata lebih banyak dari coklat yang sudah dicampur gula dan susu. Coklat murni kaya akan antioksidan dan bagus untuk kesehatan jantung.

4. Kale

Kale mungkin masih jarang ditemui dalam bentuk hidangan. Tapi sayuran hijau tersebut juga banyak diminati walaupun rasanya pahit.

Kale
Kale [image source]
Kandungan gizi yang ada dalam kale juga tak bisa diangggap remeh. Bahkan saking besarnya, kandungan gizinya hampir menyamai brokoli. Kale kaya akan vitamin A, C, kalsium, dan antioksidan pelawan kanker.

Itulah empat makanan pahit yang tetap disukai orang Indonesia. Walaupun rasanya pahit, tapi jika memang baik untuk keseahatan tubuh kenapa enggak? Daripada makanan manis-manis tapi malah menimbulkan berbagai macam kesehatan seperti diabetes dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *