Begini Penampakan Lubang Setan di Permukaan Bumi

Texas di Amerika Serikat memang terbukti memiliki alam yang luar biasa mengagumkan dan beberapa diantaranya penuh dengan misteri. Selain menjadi lokasi gua dengan populasi kelelawar sebanyak 20 juta ekor yang menjadikannya jumlah terbesar di dunia, di sana juga terdapat lubang besar yang dikenal dengan sebutan Lubang Setan. Ngeri!

Sebagian dari Anda mungkin sudah mengenal bahkan mengunjungi Pintu Neraka di Usbekistan, Gerbang Neraka di Turkmenistan, atau Dimmuborgir di Islandia yang memiliki lorong menuju ke neraka. Melengkapi daftar tempat seram ada Devil’s Sinkhole atau Lubang Setan yang terletak di negara bagian terbesar kedua dari Amerika Serikat yaitu Texas.

Devil's Sinkhole di Texas, AS [Image Source]
Devil’s Sinkhole di Texas, AS [Image Source]
Devil’s Sinkhole merupakan gua vertikal sedalam 121 meter dengan mulut gua berukuran 12×18 meter. Menurut laman resmi Texas, gua vertikal yang disebut luweng jika di Indonesia ini sangat disakralkan oleh penduduk asli Amerika.

Lubang Setan pertama kali ditemukan pada tahun 1867, dianggap sakral karena ditemukan panah dan berbagai harta lain di dalam gua oleh para arkeolog. Bahkan ada bukti pendukung yang menyatakan bahwa lubang tersebut pernah digunakan untuk pemakaman.

Penduduk asli Amerika tidak sekedar menyakralkan lubang tersebut, mereka juga meyakini bahwa Lubang Setan adalah sebuah gua yang memiliki lorong menuju ke neraka maupun menuju dewa bumi.

Tempat ini bisa dikunjungi traveler hanya aja mereka tidak diizinkan masuk ke dalam lubang pun demikian tidak ada tur menjelajahi gua tersebut. Sebagai gantinya mereka bisa melakukan beberapa kegiatan seperti kemping, trekking, piknik atau pun melihat burung. Namun ada satu tur yang paling banyak diminati turis yakni wisata malam

Mereka akan diajak mendekati mulut gua dan melihat ribuan kelelawar terbang meninggalkan sarangnya. Ada sekitar 3-4 ribu kelelawar tinggal di dalamnya, dan untuk mengikuti tur ini setiap traveler harus melakukan reservasi jauh-jauh hari plus datang pada musim panas. Berminat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *