Liverpool vs Bordeaux, Skor Akhir 2-1

Liverpool vs Bordeaux via bola

Pertandingan antara Liverpool melawan Bordeaux ditutup dengan skor 2-1 di Anfield, Jumat (27/11). Dengan hasil tersebut, The Reds memastikan tempat di babak 32 besar Liga Europa. Pasukan Jurgen Klopp itu merebut peringkat pertama di klasemen sementara Europa League Grup B dari tangan Sion.

Sempat dikhawatirkan hancur karena hanya menuai tiga poin dari tiga pertandingan awal di Liga Eropa, Liverpool bangkit di saat yang tepat. Dua kemenangan beruntun membuat The Reds kini mengantongi 9 poin dan belum juga terkalahkan di Eropa. Sempat tertinggal satu gol Henry Saivet, tuan rumah justru membalikkan keadaan melalui penalti James Milner dan gol Christian Benteke.

Kecerobohan Simon Mignolet yang terlalu lama melakukan tendangan gawang hampir saja menjadi hukuman bagi Liverpool. Tuan rumah terkena hukuman tendangan bebas langsung di dalam kotak penalti. Jaroslav Plasil mendorong bola dan Henry Saivet menembak ke sudut atas gawang The Reds.

Liverpool vs Bordeaux via bola
Liverpool vs Bordeaux via bola

Tapi dari sanalah Liverpool mencari jalur kemenangan. Lima menit setelah kebobolan, tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Christian Benteke dijatuhkan dalam kotak terlarang. Kapten James Miner yang mengambil eksekusi menjalankan tugas dengan baik. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Dalam babak kedua, Liverpool yang belum puas dengan keunggulan satu gol berusaha terus menekan pertahanan Bordeuax, sedangkan tim tamu justru lebih banyak bermain di daerah pertahanan sendiri. Benteke sempat mencetak gol di menit ke-52, namun wasit menganulir gol tersebut karena menganggap striker asal Belgia itu lebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap Sane.

Bordeaux yang tidak ingin menyerah begitu saja berkali-kali masuk sepertiga area Liverpool. Diego Rolan sempat mendapat peluang pada menit ke-68, sayang masih gagal membuahkan hasil. Diego Contento pun juga memiliki peluang matang untuk menyamakan skor, sayang tembakannya di menit ke-88 masih melambung dari gawang Mignolet.

Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Kemenangan tersebut membuat Liverpool untuk sementara ini memimpin klasemen sementara Grup B Europa League dengan raihan sembilan poin, unggul satu angka di atas Sion yang di pertandingan sebelumnya harus takluk dari Rubin Kazan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *