Liverpool Unggul 4-1 Atas Manchester City

Liverpool via liputan6

Liverpool berhasil unggul saat menjalani pertandingan melawan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (22/11). The Reds menang dengan skor akhir 4-1 atas The Citizens.

Begitu laga dimulai, baik City maupun Liverpool mencoba mencari kelemahan lawan di lini pertahanan. Upaya The Reds membuahkan hasil di menit ke-7. Berawal dari aksi Coutinho, umpan terobosannya diterima Firmino di sisi kanan kotak penalti City. Firmino memberikan umpan silang ke depan mulut gawang City yang dikawal Joe Hart.

Tertinggal satu gol membuat City meningkatkan serangan. Tapi, barisan belakang Liverpool mampu menghalau serangan City yang dibangun Jesus Navas, Kevin De Bruyne, dan Sterling. Coutinho yang lolos dari jebakan off side menuntaskan umpan terobosan Firmino. Skor 2-0 untuk Liverpool di menit ke-23.

Liverpool via liputan6
Liverpool via liputan6

Sembilan menit berselang, giliran Coutinho yang memberikan umpan kepada Firmino untuk menjebol gawang Hart. Liverpool pun unggul 3-0. Namun City tidak menyerah, satu menit jelang turun minum, Aguero bisa memperkecil skor menjadi 1-3. Dengan menerima umpan dari Aleksandar Kolarov, Aguero mengecoh satu pemain Liverpool

Aguero kemudian melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang dan tidak bisa dijangkau kiper Simon Mignolet. Skor 3-1 menutup babak pertama. Pada babak kedua, James Milner melakukan sapuan menit pada menit ke-51. Firmino mengancam saat pertandingan berjalan satu jam. Sepakannya dari jarak dekat bisa berbuah tendangan sudut.

Coutinho sebenarnya bisa menyarangkan bola ke gawang Hart pada menit 61. Namun sial, dia lebih dulu off side. Mignolet melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-64. Peluang itu berawal dari kesalahan Milner saat melakukan backpass. Di menit 80, Hart melakukan penyelamatan. Dia menepis sepakan Christian Benteke.

Satu menit kemudian Liverpool menambah keunggulan. Gol itu dilesakkan oleh Skrtel lewat satu sepakan keras dari dalam kotak penalti. Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, Liverpool akhirnya menang dengan skor akhir 4-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *