Liverpool Sukses Mengakhiri Catatan Buruk Usai Menang 4-1 Atas Stoke City

Liverpool vs Stoke City via bola

Liverpool berhasil memperbaiki posisi setelah menang 4-1 atas Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/4). The Reds unggul lantaran empat gol dari Alberto Moreno, Daniel Sturridge dan Divock Origi. Hasil tersebut pun mengakhiri catatan terpuruk Liverpool di empat pertandingan tanpa kemenangan.

Tambahan tiga poin penuh membuat Liverpool yang semula berada di posisi sembilan naik ke peringkat delapan dengan jumlah 48 poin dari 31 pertandingan. Dengan begitu, harapan The Reds finish sebagai enam besar terbuka lebar. Liverpool memperpendek jarak dengan West Ham Liverpool yang hanya berjarak empat poin dan menyimpan satu laga tersisa.

Dengan tabungan satu laga, bukan tak mungkin The Reds akan mengejar Manchester United di zona Liga Europa atau Liga Champions. Sementara itu bagi Stoke, kekalahan ini membuat mereka jatuh ke peringkat sembilan yang sebelumnya ditempati oleh Liverpool. Liverpool mengawali pertandingan dengan meyakinkan di kandang sendiri.

Alberto Moreno membuka keunggulan di menit ke-8. Berawal dari tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti Stoke, James Milner memberikan umpan bola pada Moreno dan langsung menyambar dari luar kotak penalti. Tembakan Moreno yang melengkung menghujam deras ke sisi kiri gawang dan tidak dapat dijangkau Haugaard.

Liverpool vs Stoke City via bola
Liverpool vs Stoke City via bola

Keunggulan Liverpool tidak bertahan lama. Krkic menyamakan kedudukan dengan sundulan kepala setelah mendapatkan umpan dari Xherdan Shaqiri. Sturridge pun membuat Liverpool kembali unggul di menit ke-32. Pemain muda Oluwaseyi Ojo melakukan pergerakan impresif di sisi kiri kemudian mengirim bola ke dalam kotak penalti.

Umpan tersebut menemukan kepala Sturridge. Dan mudah saja bagi Sturridge melanjutkan bola masuk ke dalam gawang Stoke. Tim tamu sempat memberikan sejumlah ancaman bagi Liverpool. Imbula yang mendapat kesempatan di menit ke-42 sempat merepotkan Mignolet. Tapi hingga babak pertama berakhir, Liverpool bisa mempertahankan keunggulan 2-1.

Pertandingan babak kedua juga tetap berjalan kencang. Liverpool memasukkan Divock Origi untuk menggantikan Ojo. Pergantian ini membawa berkah lantaran Origi berhasil memberi pengaruh untuk Liverpool. Di menit ke-50, Origi pun langsung mencetak gol memanfaatkan umpulan James Milner. Gol ini semakin menguatkan keunggulan Liverpool.

Origi kembali menjadi bintang di menit ke-64. Kali ini, dia mencetak gol sekaligus mengubah skor menjadi 4-1 usai manfaatkan umpan Moreno. Origi mampu cetak gol dari sudut sulit di luar kotak penalti. Stoke berusaha keras untuk mencetak gol balasan. Tetapi setiap serangan mereka selalu berhasil dipatahkan. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *