Leicester City Konsisten Memuncaki Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-28

Liga Inggris via sindonews

Liga Inggris pekan ke-28 sudah menyelesaikan semua pertandingannya. Leicester City masih konsisten memuncaki daftar klasemen sementara ini. Pasca hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan West Brom, Leicester masih tetap berada di posisi puncak klasemen lantaran tiga tim dibawahnya justru menelan kekalahan. Raihan poin The Foxes kini menjadi 57 poin atau unggul dua poin dari Tottenham Hotspurs yang mengoleksi 54 poin. Leicester menempatkan strikernya, Jamie Vardy sebagai top score sementara dengan perolehan 19 gol.

Hal serupa pun didapatkan pasukan White Hart Lane yang sukses mengamankan poin penuh di kandang sendiri setelah menang 2-1 dari Swansea City. Hasil berlainan menerpa Arsenal yang takluk 3-2 dipartai big match melawan tuan rumah Manchester United. Meski begitu, Arsenal masih menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 51 poinnya. Sedangkan Manchester United masih ada di urutan kelima dengan raihan 44 poin dari 27 pertandingan atau tertinggal tiga poin dari Manchester City yang ada di peringkat keempat klasemen.

Liga Inggris via sindonews
Liga Inggris via sindonews

Liverpool, Chelsea, Everton masih bersaing untuk dapat memperbaiki posisi mereka masing-masing. Chelsea sukses meraih kemenangan saat bermain ke kandang Norwich City dengan skor 1-2. Dengan hasil itu maka The Blues berhasil merangkak ke papan tengah Liga Inggris. Sementara itu, Tottenham yang berpeluang menggeser Leicester City justru kalah atas West Ham dengan skor 1-0. Manchester City dihancurkan Liverpool dengan skor 3-0. Manchester United berhasil mengalahkan Watford dengan skor tipis 1-0.

Untuk tim papan bawah, selain Aston Villa yang sejauh ini masih belum beranjak dari dasar klasemen dan nampaknya akan sulit keluar dari zona degradasi lantaran baru mengemas 16 poin dari 27 pertandingan. Perbedaan 7 poin The Villas dengan peringkat kesembilanbelas Sunderland menjadikan mereka sulit beranjak dari dasar klasemen. Sunderland, Newcastle, Norwih, Swansea masih bertarung untuk bisa keluar dari garis merah. Dengan selisih poin yang tak jauh berbeda, memungkinkan salah satu dari mereka selamat dari degradasi.

Klasemen Sementara Liga Inggris
Klasemen Sementara Liga Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *