Leicester City Bermain Imbang 2-2 Melawan West Ham United

Leicester City vs West Ham United via goal

Leicester City gagal mengamankan kemenangan dan harus puas bermain imbang 2-2 saat melawan West Ham United di King Power Stadium, Minggu (17/4). Bermain dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-34, kemenangan yang sudah ada di depan mata justru gagal dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain Leicester City.

Berkat hasil tersebut, Leicester masih tetap bertahan di puncak klasemen dengan 73 angka dan mereka kini unggul 8 angka di depan Tottenham Hotspur yang baru akan bermain pada awal pekan melawan tuan rumah Stoke City. Di pertandingan ini, Leicester dikejutkan oleh tim tamu yang hampir mencetak gol cepat di menit ketiga. Beruntung The Foxes, tendangan bebas Dimitri Payet yang disundul Cheikhou Kouyate masih bisa ditepis Kasper Schmeichel.

Leicester pun tidak tinggal diam dan balas menyerang. Di menit kesembilan mereka nyaris memecah kebuntuan andai sundulan Robert Huth menyambut umpan Marc Albrighton dari dalam kotak penalti tidak melebar. Gol baru benar-benar tercipta saat laga menginjak menit ke-18, berawal dari sebuah serangan balik cepat menjadi kunci keberhasilan Leicester City  menjebol gawang West Ham United yang dikawal oleh Adrian.

Leicester City vs West Ham United via goal
Leicester City vs West Ham United via goal

Berawal dari lemparan Schmeichel ke arah Riyad Mahrez yang berdiri di lini tengah, pemain internasional asal Aljazair itu dengan cepat memberi bola pada N’Golo Kante yang masuk ke kotak penalti untuk kemudian dioper kepada Vardy yang tak terkawal. Dan tanpa cela, juru gedor The Three Lions itu melepaskan tendangan mencetak golnya yang ke-22 di musim ini.

West Ham pun menjawabnya dengan memasukkan Carroll di awal babak kedua. Efek positif nyaris diciptakan oleh Carroll ketika di menit ke-50, ada satu tandukannya yang sayangnya masih tidak tepat mengarah ke arah gawang Leicester. Dua menit kemudian giliran Kouyate yang mengetes ketangguhan sang kiper dan tidak berselang lama Leicester membalasnya melalui sundulan Huth yang tidak tepat pada sasaran.

Reid nyaris menyamakan kedudukan apabila usahanya tak membuat bola membentur tiang gawang. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan West Ham pada akhirnya membuahkan hasil saat tarikan Morgan pada Reid di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik penalti. Andy Carroll yang maju sebagai eksekutor sukses membuat Schmeichel terkecoh. Dua menit kemudian, aksi brilian Antonio dari sisi kanan membuat pertahanan Leicester terbuka.

Aaron Cresswell mengontrol bola dan kemudian melepaskan tembakan voli yang membawa bola masuk ke sudut gawang tanpa bisa dicegah Schmeichel. Pada menit-menit akhir, wasit menunjuk titik putih untuk Leicester. Leonardo Ulloa yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengenyahkan tekanan besar di pundaknya dan menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *