Lazio Menyerah 0-2 Dari Juventus

Lazio vs Juventus via indobola

Lazio menjamu Juventus dalam laga big match Liga Italia Serie A yang digelar di Olimpico Roma, Sabtu (5/12). Dan hasil dari laga ini, Lazio gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri dan menyerah dengan skor 0-2 dari tamunya Juventus. Kemenangan Juve diperoleh melalui gol bunuh diri Santiago Gentiletti dan gol Paulo Dybala.

Juventus langsung tampil menggebrak sejak awal laga membuat lini pertahanan tuan rumah menjadi kacau. Juve pun mendapat gol cepat dalam laga ini. Santiago Gentiletti tak sengaja melakukan kesalahan dengan membuat arah bola tendangan keras Dybala justru merobek gawang sendiri yang di kawal Marchetti pada menit ke-7.

Menit ke-32, Juventus akhirnya berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Paolo Dybala. Mario Mandzukic yang dikepung para pemain bertahan Lazio dan harus mengumpan bola ke belakang kepada Dybala. Pemain asal Argentina itu mengontrol bola di udara dua kali dan kemudian melepas tembakan voli yang bersarang di pojok bawah gawang Marchetti.

Lazio vs Juventus via indobola
Lazio vs Juventus via indobola

Babak kedua, tim tuan rumah langsung merombak skuatnya dengan memasukan Anderson dan Keita untuk menambah daya gedor. Tapi rapatnya barisan belakang Juventus membuat skenario yang di jalankan tim tuan rumah tidak berjalan mulus. Meskipun Keita sebenarnya punya kans memperkecil kedudukan di menit ke-74.

Juventus bermain makin nyaman. Mereka mulai lebih bebas mengendalikan permainan dan mematikan berbagai ancaman yang dihadirkan tuan rumah. Meskipun tempo pertandingan tidak terlalu cepat, namun wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning dalam laga ini. Beberapa kali pemain dari kedua tim melakukan pelanggaran keras.

Lazio bukannya tanpa peluang. Balde Keita dan Lucas Biglia sempat mendapat kesempatan bagus namun gagal mengeksekusinya menjadi gol. Dan skor 0-2 untuk keunggulan Juventus ini bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Juventus sukses menempati posisi lima klasemen Liga Italia. Mereka hanya terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen, Napoli. Sementara Lazio tetap di posisi 10 klasemen dengan perolehan 19 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *