4 Lagu Indonesia Yang Dipercaya Sebagai Mantera Pemanggil Setan

Jelangkung

Jika Anda adalah orang yang hobi melantunkan lagu, Anda patut waspada dengan beberapa lagu berikut ini. Ada kepercayaan bahwa lagu tersebut dapat memanggil makhluk halus seperti sebuah mantera mistis.

Anda suka dinyanyiin dengan lagu “Nina Bobo”? Mungkin setelah tahu makna yang ada di baliknya, Anda akan begidik ngeri dan diburu dengan rasa takut. Banyak orang yang meyakaini jika didengar dengan seksama, lagu yang secara umum dikenal sebagai lagu pengantar tidur tersebut memiliki aura mistis dan terasa angker. Masih ada beberapa lagu lainnya yang konon menyimpan misteri dan dapat memanggil makhluk halus. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Nina Bobo

Percaya atau tidak konon lagu nina bobo yang sering dinyanyikan untuk menidurkan anak kecil menyimpan misteri tentang asal-asul penciptaan lagu ini. Sebagian orang percaya jika pencipta lagu ini adalah seorang ibu berdarah Indonesia-Belanda dari balita bernama Helenina Mustika Van Rodjik (Nina).

Nina Bobo
Nina Bobo [image source]
Ibu Nina sengaja menciptakan lagu tersebut agar anaknya berhenti menagis dan tidur dengan nyenyak. Tapi sayangnya, Nina meninggal di usia empat tahun. Sang ibu yang mengalami depresi terus saja menyanyikan lagu tersebut dan mengaku jika arwah anaknya telah kembali ke rumahnya setelah mendengar nyanyian tersebut. Kebenaran cerita ini masih belum terbukti hingga saat ini dan hanya sebatas mitos belaka.

2. Lagu Jelangkung

“Jelangkung jelangsat, Di sini ada pesta, Pesta kecil-kecilan Jelangkung jelangsat, Datang tidak diundang, Pergi tidak diantar” lirik tersebut adalah bunyi dari lagu jelangkung, lagu yang dipercaya hingga saat ini sebagai mantera ampuh untuk memanggil setan.

Jelangkung
Jelangkung [image source]
Jelangkung sendiri adalah sebuah permainan memanggil makhluk halus yang menggunakan media boneka dari kayu dan biasanya berkepala batok kelapa. Boneka yang dirasuki makhluk halus akan menuliskan jawaban atas pertanyaaan dari si pemainnya.

3. Lingsir Wengi

Tidak ada yang tahu pasti siapa pencipta tembang jawa kuno ini. Liriknya yang berbunyi “Lingsir wengi sliramu tumeking sirno, Ojo tangi nggonmu guling, awas jo ngetoro, aku lagi bang wingo wingo, jin setan kang tak utusi, dadyo sebarang,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *