Laga Bologna vs Juventus Berakhir Tanpa Gol

Bologna vs Juventus via bola

Pertandingan Bologna dan Juventus dalam giornata 26 Serie A Liga Italia berakhir tanpa gol yang digelar di Stadio Renato Dall’Ara, Sabtu (20/2). Juventus pun gagal melanjutkan catatan kemenangan mereka. Juve yang melakukan rotasi cukup besar gagal menembus pertahanan disiplin yang ditunjukkan Bologna. Hasil ini menjadikan skuat asuhan Roberto Donadoni itu sebagai pihak yang sukses menghentikan rentetan kemenangan Juve di angka 15.

Menjelang pertandingan ini, kedua tim sama-sama telah mendapat serangkaian hasil bagus. Kepercayaan diri tinggi ditunjukkan oleh kedua tim sejak awal, meski mereka menunjukkan gaya permainan yang berbeda. Juventus sudah mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Sementara Bologna berusaha menyerap seluruh tekanan yang diberikan tim tamu dengan tenang. Juventus dibuat frustrasi dengan rapatnya lini pertahanan Bologna.

Setiap kali pemain Juve menguasai bola, para pemain Bologna akan segera menutup ruang gerak mereka. Bologna sendiri sangat sabar dalam menguasai bola. Umpan-umpan pendek yang kemudian digabung dengan umpan jauh menjadi andalan Bologna dalam penyerangan. Cara ini juga tidak efektif menghadapi lini bertahan Juve. Sementara itu, duet Morata dan Zaza di lini depan Juve nampak tidak menunjukkan hasil maksimal.

Bologna vs Juventus via bola
Bologna vs Juventus via bola

Menit ke-11, Juventus mendapatkan peluang bagus pertamanya saat umpan terobosan dari Pogba membuat Morata berada dalam posisi yang bagus untuk mencetak gol. Tapi sayang, striker asal Spanyol itu gagal mewujudkannya. Bologna membalasnya di menit ke-21 melalui aksi gemilang Destro. Dia mampu mengelabui penjaganya dan melepaskan sepakan keras ke gawang Buffon. Namun sang kiper berhasil menepis bola dengan baik.

Pada babak kedua, Allegri memasukkan Cuadrado untuk mengganti tugas Pereyra. Namun enam menit setelah laga dimulai, justru gawang Juve lagi yang terancam ketika ada peluang dari Destro yang sukses digagalkan Bonucci, kemudian disusul sepakan Diawara yang tidak terarah. Empat menit berikutnya, Juventus pun membalas melalui kerja sama Lichtsteiner dan Pogba yang masih juga belum bisa menghasilkan gol.

Mengalami kebuntuan, Allegri akhirnya memasukkan Dybala untuk menggantikan tempat dari Zaza dan permainan Juve pun semakin berkembang setelahnya. Juve seharusnya bisa memastikan kemenangan lewat aksi Pogba. Berada dalam kotak penalti dan tanpa kawalan, sepakan kaki kiri Morata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *