Kontrasnya Korea Utara dan Korea Selatan Versi Nasa

Korea Utara dan Korea Selatan

Korea Utara dan Korea Selatan dulunya adalah sebuah negara yang berjalan dalam satu pemerintahan di kawasan Semenanjung Korea. Namun pada tahun 1945, Korea terbagi menjadi dua negara setelah Perang Dunia II telah usai. Korea Utara mengumandangkan bahwa negaranya menjadi komunis, sementara saudaranya menjadi negara demokratis.

Perbedaan kedua negara ini ternyata memberikan pemandangan kontras hingga saat ini. Seperti Korea Utara (Republik Rakya Demokratik Korea), negara ini memiliki banyak cerita misteri yang berlum terungkap. Pasalnya, pemerintah setempat memperketat dan memegang media agar tidak keluar kedunia.

Sedangkan Korea Selatan lebih banyak diketahui oleh dunia luar. Negara ini dikatakan negara maju karena keterbukaannya terhadap dunia. Bahkan negara gingseng ini memiliki banyak produk yang sangat diminati pasar, baik dari makanan, kecantikan maupun teknologi canggih.

Korea Selatan
Korea Selatan[Image Source]
Meski Korea Utara dianggap tertutup dengan masalah kenegaraannya, mereka punya sesuatu yang diunggulkan. Ialah dunia militernya yang cukup dihandalkan. Korea Utara juga banyak menciptakan camp militer untuk para tentaranya dan juga memproduksi senjata tajam hingga nuklir. Bahkan kecanggihannya dalam bidang militer diakui oleh Amerika.

Korea Utara
Korea Utara [Image Source]
Bukan hanya asumsi dari beberapa orang saja yang mengatakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *