Campuran Fantastik Visual dan Musik di Konser Game of Thrones

Siapa yang tak kenal dengan serial televisi Game of Thrones? Serial yang selalu dinanti-nanti para penggemar ini akan menggelar sebuah konser. Ya, sebuah konser musik berisi lagu-lagu skoring serial tersebut akan dipentaskan secara langsung.

Rencananya konser tersebut akan diselenggarakan di Amerika mulai 15 Februari 2017. Kansas merupakan kota pertama yang akan disinggahi grup orkestra GoT ini. Selain Kansas, mereka juga berkeliling ke 28 kota di Amerika Serikat termasuk New York dan Los Angeles. Sayangnya konser orkestra yang dipimpin oleh Ramin Djawadi ini tak singgah di beberapa negara Eropa dan Asia.

Konser dengan slogan ‘music is coming’ ini tak hanya akan memberikan pengalaman musikal bagi para penikmatnya. Konser tersebut juga akan membawa penonton berpetualang di Westeros dan Essos melalui pertunjukkan visual. Tempat-tempat yang akan didatangi oleh para penonton konser antara lain King’s Landing, Winterfell, Kingsroad, The Wall, Bravos, dan Meeren.

“Ide pertunjukkan ini adalah menampilkan musik untuk meningkatkan pengalaman penonton. Ada beberapa momen besar dan menarik di serial Game of Thrones. Seperti misalnya Mesa, saat Daenerys membebaskan semua budak. Adegan tersebut akan melekat┬ádi memori penonton. Kemudian kami akan mengiringi adegan tersebut dengan musik skoring secara langsung. Itu akan menjadi pengalaman yang sangat spesial, karena emosi penonton akan terbawa ketika menyaksikan pertunjukkan musik secara langsung. Mereka akan melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana tubuh pemain biola bergerak. Menurut saya itu sangat berpengaruh,” kata Ramin seperti dikutip dari The Guardian.

David Benioff dan D.B. Weiss menunjukkan kekaguman mereka pada Ramin dengan menyatakan bahwa ia berhasil membuat musik yang sangat bagus untuk cerita adaptasi novel karya George R. R. Martin tersebut.

“Selama tujuh tahun, Ramin telah menghasilkan musik yang dengan kekuatan yang luar biasa mengagetkan pikiran saya. Penonton akan mendapatkan pengalaman konser yang membuat mata terbelalak dan telinga terputar. Campuran fantastik visual serta musik dengan komposisi yang kuat dari Ramin,” kata mereka.

Sampai saat ini lagu pembuka Game of Thrones yang berjudul Main Title telah didengar sebanyak 11.797.895 kali di layanan musik streaming Spotify. Di peringkat kedua, Light of the Seven dari musim ke enam didengarkan sebanyak 5.941.703 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *