Klasemen Sementara Liga Spanyol Pekan Ke-17

Klasemen Liga Spanyol Pekan Ke-17 via bisnis

Klasemen Liga Spanyol pekan ke-17 memastikan Barcelona masih berada di puncak dengan perolehan 38 poin. Mengoleksi angka yang sama dengan Atletico Madrid, Barca unggul head to head dan selisih gol. Akan tetapi, Real Madrid masih mengikuti di peringkat ketiga dengan perbedaan hanya dua angka saja.

Perburuan puncak klasemen sementara Liga Spanyol memang begitu dramatis. Real Madrid yang berada di urutan terbawah di antara tiga besar sempat memimpin. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menaklukkan Real Sociedad 3-1 di Santiago Bernabeu untuk mengklaim 36 angka. Namun posisi Madrid hanya bertahan selama dua jam.

Klasemen Liga Spanyol Pekan Ke-17 via bisnis
Klasemen Liga Spanyol Pekan Ke-17 via bisnis

Barcelona yang baru saja menjalani laga pada akhirnya sukses merebut kembali posisinya di tempat teratas. Setelah dalam laga yang digelar di Camp Nou pada Kamis 31 Desember 2015 berhasil menghancurkan tamunya Real Betis dengan skor telak 4-0. Dengan hasil tersebut, Blaugrana kini masih memimpin klasemen liga Spanyol dengan torehan 38 poin.

Sedangkan di posisi runner up masih di tempati Atletico Madrid setelah dalam laga semalam mampu mencuri tiga poin penuh di markas Rayo Vallecano berkat kemenangan 2-0 di akhir laga. Skuat tempur Diego Simeone kini duduk di posisi kedua dengan 38 poin, sama dengan perolehan Barca. Tapi Torres dan kawan-kawan kalah dalam urusan produktivitas gol.

Celta Vigo secara tidak terduga harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao setelah tumbang dengan skor akhir 0-1. Pasukan Eduardo Berizzo masih bertahan di urutan keempat, tetapi sewaktu-waktu mereka bisa disalip Villarreal yang masih unggul satu pertandingan. Athletic kini menyamai poin yang dikoleksi sang peringkat enam, Deportivo La Coruna. Berikut inilah klasemen terbaru Liga Spanyol pekan ke-17 :

Tabel Klasemen Sementara Liga Spanyol Pekan Ke-17
Tabel Klasemen Sementara Liga Spanyol Pekan Ke-17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *