Ini 5 Keunikan Mencari Dory yang Bikin Tambah Kebelet Nonton

Siapa sih yang nggak tertarik dengan film keluaran Disney Pixar? Kamu penggemar film Hollywood pasti tahu dong 2 studio besar tersebut? Memang 2 studio tersebut kerap berkolaborasi dan menghasilkan sebuah film yang terkenal, salah satunya Finding Dory atau versi Indonesianya Mencari Dory.

Film animasi yang tengah tayang ini langsung digandrungi oleh semua kalangan. Salah satu penyebabnya adalah film ini merupakan spin off dari Finding Nemo yang rilis di tahun 2003 lalu. Selain hal tersebut, simak yuk hal unik dari Mencari Dory yang bikin film ini sayang untuk dilewatkan.

1. Raffi Ahmad dan Syahrini Menjadi Pengisi Suara Karakter Bailey dan Destiny

Raffi Ahmad dan Syahrini pengisi suara di Mencari Dory
Raffi Ahmad dan Syahrini pengisi suara di Mencari Dory

Dua artis beken Indonesia yang mendapat kesempatan terlibat dalam proyek Disney Pixar ini adalah Raffi Ahmad dan Syahrini. Di film ini mereka mengisi suara karakter Bailey dan Destiny. Mereka mengungkapkan kebahagiaan karena mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam film Mencari Dory. Menurut mereka film Mencari Dory ini layak ditonton karena penuh dengan nilai positif tentang keluarga dan teman.

2. Ada Film Pendek Piper Dalam Mencari Dory

Buat kamu yang udah pegang tiket Mencari Dory, jangan sampai telat untuk masuk studio. Kalau kamu telat, bakalan kecewa karena melewatkan film pendek yang bagus. Film pendek berdurasi 6 menit ini menceritakan tentang seekor burung kecil yang berjuang mencari makan sendiri. Film tersebut cocok dengan inti Mencari Dory mengenai menjadi dewasa dan menghadapi rasa takut.

3. Didukung Suara Unik Sia di Soundtracknya

Kamu penggemar musik mancanegara, pasti nggak bakalan kecewa deh setelah menonton Finding Dory. Film yang juga memiliki versi Indonesia, Mencari Dory ini didukung oleh Sia pada original Soundtracknya. Di film Finding Dory ini, Sia menyanyikan lagu berjudul Unforgettable.

4. Dory Adalah Karakter Disney Pixar Dengan Jumlah Like Terbanyak di Facebook

Jumlah like Fans Page Dory
Jumlah like fans page Dory

Dory adalah karakter ikan pelupa yang lucu. Sifat pelupa yang kadang merugikan dirinya sendiri tersebut adalah humor khas karakter Dory ini. Nggak heran kalau karakter yang satu ini dibuatkan film sendiri. Selain dibuatkan film sendiri, Dory adalah karakter Disney Pixar yang memiliki jumlah like terbanyak di Facebook. Sampai saat ini fans page Dory memiliki jumlah 25 juta lebih like. Jumlah ini belum pernah didapat oleh karakter Disney maupun Pixar sendiri. Wow!

5. Ketemu Lagi Sama Crush, Kura-kura Penyelamat Marlin di Finding Nemo

Crush di Mencari Dory [image source]
Crush di Mencari Dory [image source]
Masih ingatkan sama Crush? Kura-kura gaul yang selalu menyapa Marlin dengan sebutan ‘Dude’ di Finding Nemo? Nah, kura-kura gaul ini kembali lagi di film Mencari Dory. Crush ini merupakan satu-satunya karakter dalam Finding Nemo yang beraksi kembali di Mencari Dory. Duh! Jadi penasaran kali ini Crush bakal ngapain ya?

Mencari Dory adalah salah satu film yang bisa membuat kamu bernostalgia ke masa lalu. Selain menghibur, lewat film ini kamu juga bisa belajar arti persahabatan dan keluarga. Buruan deh segera nonton Mencari Dory dan jangan lupa ajak teman dan keluargamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *