Ketegangan Suasana Pembajakan Pesawat Tersaji Dalam Neerja

Salah Satu Adegan Film Neerja via tabloidbintang

Fox Star Studio mempersembahkan sebuah film biografi berbahasa India dan Inggris, Neerja. Film ini diangkat dari kisah nyata perjuangan Neerja Bhanot, seorang pramugari India dalam sebuah peristiwa pembajakan di Bandara Karachi, Pakistan, 1986 silam. Neerja memadukan sisi aksi dan ketegangan melalui adegan teroris yang meneror penumpang, serta sisi drama tentang kehidupan personal tokoh utamanya.

Sutradara Ram Madhvani mengawali film ini dengan menunjukkan hubungan Neerja dengan ibunya. Sang ibu rupanya khawatir lantaran Neerja lebih memilih profesi sebagai pramugari dan memintanya kembali bekerja sebagai model. Neerja juga diperlihatkan gagal membina rumah tangga dengan pria pilihan orang tuanya sehingga memaksanya menerima pekerjaan sebagai pramugari untuk menyambung hidup.

Neerja (Sonam Kapoor) memutuskan untuk bergabung dengan Maskapai Penerbangan Pan Am India setelah cerai dengan suaminya. Dia bertugas sebagai kepala pramugari. Masalah sesungguhnya baru dimulai. Pada 5 September 1989, pesawat itu harus transit lebih dulu di Bandara Karachi, Pakistan. Naas sesaat setelah mendarat, pesawat dibajak oleh sekelompok teroris jaringan Abu Nidal, Libya yang menyandera lebih dari 360 penumpang.

Salah Satu Adegan Film Neerja via tabloidbintang
Salah Satu Adegan Film Neerja via tabloidbintang

Di sini peran besar Neerja dimulai, berkat kejeliannya mengenali sosok teroris, dia memberi tahu pilot dan kopilot jika di dalam pesawat ada pembajakan, lalu sang pilot berhasil kabur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *