Kepastian Rio Haryanto Berlaga Di Formula 1 Ditentukan Minggu Depan

Rio Haryanto via liputan6

Rio Haryanto kini tengah menunggu kepastian kontrak dari Manor Marussia untuk berlaga di ajang Formula 1. Pembalap asal Solo itu sudah punya uang sekitar Rp 180 miliar yang akan diserahkan ke Manor. Akan tetapi uang yang diminta Manor masih kurang Rp 40 miliar. Tim Formula 1 asal Inggris itu baru akan memberi kepastian terkait kontrak Rio minggu depan.

“Manor berjanji akan mengumumkan nama saya masuk dalam tim mereka atau tidak dalam kurun waktu satu minggu ke depan. Saya sangat berharap sekali. Kami masih bernegosiasi dengan Manor. Tentu saja dengan uang Rp 100 miliar ini saya pun berharap bisa berlaga di Formula 1,” kata Rio Haryanto di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta.

Setelah minggu depan, tidak akan ada lagi toleransi yang diberikan tim Manor kepada Rio Haryanto untuk kursi di balik kemudi tim balap Formula 1. Rio harus memenuhi tuntutan tim Manor untuk menyetor dana 15 juta euro (setara Rp 227,4 miliar) untuk jaminan kursi di tim yang tahun ini menggunakan mesin Mercedes tersebut.

Pihak Manor sebelumnya sudah memberikan surat peringatan yang ditujukan kepada pihak yang mewakili Rio di Indonesia, PT Kiky Sport pada 12 Januari 2016. Inti dari surat yang telah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *