5 Kejadian Tak Biasa Saat Acara Wisuda

Dilamar saat wisuda

Apalagi yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa setelah bersusah payah kuliah, selain Wisuda? Momen itu bisa jadi adalah momen sakral yang takkan pernah terlupakan. Dan wajar saja jika para peserta wisuda merasa gembira.

Terkadang ada saja kejadian unik dan konyol saat acara wisuda berlangsung dan terjadi karena kecerobohan para peserta wisuda dan ada juga yang memang sengaja melakukannya. Seperti apakah kekonyolan mereka? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Jatuh Saat Wisuda

Awalnya acara wisuda di Conway high school Carolina Selatan berjalan serius dan lancar-lancar saja. Nama-nama siswa yang telah siap dengan baju khas wisuda mulai dipanggil satu persatu. Sampai akhirnya tiba pada giliran seorang pemuda.

Ketika namanya dipanggil, dengan bangga ia berjalan ke arah panggung. Tapi sayangnya, ia tidak melihat ke arah dia berjalan, justru pandangannya mengarah ke penonton. Belum sempat ia naik ke atas panggung, pemuda itu tersandung tangga, kemudian jatuh tersungkur hingga topi wisudanya copot. Para penonton yang menyaksikan kejadian konyol tersebut langsung tertawa.

2. Gagal Wisuda Karena Selfie

Sudah tau wisuda dalam tradisi melayu sangatlah disakralkan, tapi mahasiswa Diploma Fotografi Universiti Teknologi Mara (UiTM), Malaysia yaitu Muhammad Hasrul Haris Mohd Radzi justru main-main saat acara wisuda.

Selfie saat wisuda
Selfie saat wisuda [image source]
Ya walaupun yang dia lakukan hanya berselfie dengan petinggi UiTM tapi tetap saja tindakannya tersebut dianggap tidak wajar hingga akhirnya ia gagal diwisuda saat itu. Radzi sendiri akhirnya minta maaf ia mengaku terlalu bahagia dan ingin mengabadikan momen terpenting dalam hidupnya tersebut,

3. Meninggal Setelah Wisuda

Siapa sangka gadis cantik bernama Aminah Jennifa Ahmed harus meninggal dunia hanya beberapa jam setelah ia diwisuda dan dinyatakan lulus. Aminah adalah lulusan University of Texas, Arlington, Amerika Serikat.

Gadis ini meninggal beberapa saat setelah wisuda
Gadis ini meninggal beberapa saat setelah wisuda[image source]
Beberapa saat setelah prosesi wisuda, aminah mengeluh sakit pada bagian kepalanya. Rasa sakit itu akhirnya membuatnya terjatuh kemudian tak sadarkan diri. Pihak keluarga tentu kaget sekali dan berusaha menolong dan membangunkan Aminah. Tapi sayang usaha mereka sia-sia karena Aminah telah pergi untuk selama-lamanya.

4. Menggunakan Busana Cosplay Saat Wisuda

Kata siapa wisuda harus mulu-mulu menggunakan seragam resmi lengkap dengan topi khasnya yang bertali. Di Universitas Kanazawa College of Art, Jepang justru menganjurkan mahasiswanya yang akan diwisuda untuk mengenakan pakaian unik ala cosplay.

Menggunakan cosplay saat wisuda
Menggunakan cosplay saat wisuda [image source]
Acara tersebut juga sempat membuat heboh media massa Jepang. Bahkan pihak kampus juga mengadakan kontest busana cosplay terbaik dalam acara wisuda tersebut.

5. Dilamar Saat Wisuda

Berhasil lulus kuliah dan akhirnya diwisuda saja sudah membuat Yu Yen Ou merasa senang, apalagi jika bersamaan dengan wisudanya tersebut Ye Yen Ou dilamar oleh kekasihnya Ying Shiyi.

Dilamar saat wisuda
Dilamar saat wisuda [image source]
Yu Yen Ou adalah wisudawati di Universitas Southampton dan saat ia maju ke podium untuk meremikan gelar sarjananya, Ying Shiyi maju juga kemudian menyampaikan niatnya melamar sang kekasih. Yu Yen Ou nampak kaget dan terharu beberapa saat setelah itu semua orang yang hadir memberikan tepuk tangan pada pasangan Yu Yen Ou dan Ying Shiyi.

Itulah 5 kejadian unik saat berlangsungnya acara wisuda. Bagaimana dengan Anda? Pernahkah mengalami hal semacam itu? Tuliskan komentar Anda di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *