4 Kejadian Unik Saat Polisi Mau Nilang “Targetnya”

Gagal Nilang

Salah satu fenomena yang tak bisa dilepaskan dari jalanan Indonesia adalah para polisi yang meburu target para pengendara untuk ditilang. Hampir semua pengendara pasti pernah melihat atau mungkin mengalami diberhentiin polisi di tengah jalan, kemudian disuruh menunjukan surat-surat penting seperti Sim dan STNK.

Nah, jika kedapatan tidak memilikinya, maka siap-siap Anda akan menerima surat tilang. Terkadang ada saja kejadian-kejadian unik ketika polisi hendak menilang targetnya tersebut. Penasaran seperti apa keunikannya? Berikut ini ulasannya

1. Polisi Nilang Polisi

Polisi adalah aparat penegak hukum dan sudah seharusnya jika abdi negara tersebut harus berdiri di barisan depan untuk mentaati peraturan, termasuk peraturan lalu lintas. Tapi hal sebaliknya justru ditunjukkan oleh puluhan polisi di Palembang, Sumatra Selatan.

Dalam razia yang dilakukan oleh satuan polisi lalu lintas, setidaknya ada 20 unit kendaraan bermotor milik para polisi yang ditilang oleh polisi lainnya lantaran tidak bisa menunjukkan kelengakapan surat-surat kendaraan bermotor. Karena pelanggaran tersebut, para polisi yang terjaring razia harus siap-siap mengahadapi sidang disiplin.

2. Gagal Nilang

Mungkin Anda msih ingat ada foto polisi yang gagal nilang sempat ramai diperbincangkan di facebook. Yaitu foto yang memperlihatkan adanya seorang pengendara motor yang nakal menggunakan jalur busway yang seharusnya hanya khusus untuk angkutan busway saja.

Gagal Nilang
Gagal Nilang [image source]
Kebetulan di lokasi kejadian juga ada polisi yang tengah bertugas. Melihat pelanggaran tersebut, dua orang polisi buru-buru menghentikan si pengendara motor. Tapi tanpa disangka, dengan lihai si pengendara dapat berkelit dari hadangan polisi yang hanya bisa tercengang dan pasrah melihat tingkah pengendara yang tak taat aturan dan bikin geram tersebut.

3. Tilang Istrinya Sendiri

Di saat ada banyak sekali oknum-oknum polisi yang juga nakal misalnya dengan menarik “uang damai” dari para pelanggar lalu lintas, justru tindakan sebaliknya dicontohkan oleh seorang polisi lain. Ia menegakkan aturan tanpa padandang bulu, meskipun itu adalah istrinya sendiri.

Dalam video yang memang dibuat karena terinspirasi dari kisah nyata Polisi yang menilang istrinya sendiri tersebut, terlihat ada seorang wanita yang nekad menerobos lampu lalu lintas yang masih menunjukkan warna merah. Karena terhalang mobil dari arah lain, wanita tersebut akhirnya berhenti.

Melihat kejadian ini, seorang polisi yang tengah berjaga kemudian menghampiri wanita itu dan memintanya menepi. Dengan alasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *