Kedatangan Evan Dimas Disambut Baik La Liga

Evan Dimas via bola

Evan Dimas Darmono tiba di Spanyol dengan sambutan hangat dari pihak Espanyol dan La Liga. Bahkan, La Liga secara khusus telah memberikan ucapan selamat datang kepada Evan melalui akun Facebook dan Twitter resminya. Gelandang muda Tanah Air tersebut kini akan memulai pelatihannya bersama Espanyol B.

“Selamat datang di La Liga Evan!” tulis akun resmi La Liga tersebut. Dalam tautan tersebut juga disertakan foto Evan Dimas. Dia terlihat sedang berada di salah satu sudut ruang ganti stadion RCDE Cornella de Llobregat, markas Espanyol. Tak hanya sekali, Evan kembali tampil di laman Twitter operator Liga Spanyol itu tidak lama berselang. Kali ini pemain berusia 20 tahun itu difoto dengan memegang mikrofon berlogo La Liga di atas rumput stadion.

Evan Dimas via bola
Evan Dimas via bola

Seperti diketahui, Evan Dimas mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama Espanyol B selama empat bulan ke depan. Ini merupakan kerja sama antara promotor Nine Sports yang mengajak Evan dengan La Liga. Ini menjadi kedua kalinya Evan ke Spanyol. Sebelumnya dia pernah mendapat kesempatan untuk trial di tim divisi Segunda Liga Spanyol, UE Llagostera selama sepekan. Namun saat itu pelatih batal mengontraknya karena berbagai alasan.

Kedatangan mantan kapten timnas U-19 itu ke markas Espanyol adalah untuk menimba ilmu bersama klub satu kota Barcelona tersebut. Evan akan berada di sana selama enam bulan mendatang. Selain berlatih apabila segalanya berjalan lancar, bukan tidak mungkin pemain kelahiran Surabaya itu akan dikontrak. Dengan begitu Evan akan punya peluang sama halnya pemain Asia seperti Shunsuke Nakamura dan Akinori Nishizawa yang bermain di Espanyol.

Rencananya, Evan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *