5 Hal Sia-Sia Yang Menjadi Kebiasaan Orang Indonesia

Pasang Alarm tapi berangkat telat

Orang Indonesia memang terkenal dengan keunikannya. Dari mulai tingkah laku, berbicara sampai melakukan segala hal, sudah menjadi alur yang tak bisa diubah dengan mudah. Sayangnya, ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan tapi berakhir dengan kesia-siaan.

Parahnya, kebiasaan tersebut seakan menjadi candu dan tak mudah untuk diubah. Seperti apakah hal sia-sia yang menjadi kebiasaan orang Indonesia ini? Berikut rangkumannya.

1. Pasang Alarm Tapi Datang Telat

Orang Indonesia memang terkenal dengan jam karetnya. Jangankan mengikuti rapat penting dengan seseorang, untuk berangkat sekolah saja banyak dari kita yang datang mendekati atau lewat dari bel masuk kelas.

Pasang Alarm tapi berangkat telat
Pasang Alarm tapi berangkat telat [Image Source]
Padahal, sebagian dari orang Indonesia sering menggunakan aplikasi alarm untuk bangun pagi. Sayangnya, memasang alarm hanyalah hal sia-sia karena banyak dari kita menghiraukan adanya alarm. Dan intinya pemasangan alarm adalah hal yang tidak memberikan efek apapun untuk bisa bangun dan berangkat tepat waktu.

2. Berbicara dengan Bahasa Isyarat Ketika Telepon

Sering melihat orang telepon dengan menggerakkan tangannya? Atau kamu juga sering melakukannya? Yah, menggerakan bagian tubuh ketika menerima atau menelpon orang seakan menjadi kebiasaan wajib yang tidak mudah untuk dilepaskan.

Berbicara dengan Bahasa Isyarat Ketika Telepon
Berbicara dengan Bahasa Isyarat Ketika Telepon [Image Source]
Namun, apa fungsi dengan menggerakan tubuh tersebut? Sebenarnya tidak ada efek apapun bagi orang yang dihubungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *