4 Kebiasaan buruk orang Indonesia Yang Bikin Jengkel

Buang Sampah

Penting sekali untuk berkaca pada diri sendiri sebelum mengeluhkan orang lain. Terkadang hal buruk yang menimpa kita juga karena akibat kebiasaan kita sendiri. Misalnya saja kemacetan atau bahkan sampah dan polusi udara.

Siapa yang tak jengkel dengan masalah macet di Indonesia yang tak kunjung selesai natau timbunan sampah dan polusi udara yang meraja lela. Dan kita juga tak boleh mengabaikan, jika penyebab timbulnya masalah tersebut adalah kebiasaan-kebiasaan buruk orang Indonesia sendiri. Berikut ini beberapa contoh kebiasaan buruk yang dilakukan orang Indonesia.

1. Ngeluh Masalah Macet Padahal Dia Sendiri Bikin Macet

Dari dulu hingga sekarang Indonesia belum pernah benar-benar lepas dari kata macet. Menjengkelkan sekali memang. Banyak sekali faktor yang menyebabkan macet dan tak jarang pemerintah yang disalahkan karena tak kunjung menyelesaikan masalah kemacetan.

macet
macet [image source]
Tapi sadarkah Anda jika sebenarnya kebiasaan orang Indonesia sendiri yang bikin masalah macet menjadi-jadi. Misalnya saja hobi mengoleksi kendaraan, suka gonta ganti mobil atau motor, bahkan untuk menuju lokasi yang jaraknya dekat saja menggunakan mobil.

2. Ngeluh Banyak Sampah Padahal Dia Sendiri Nyampah sembarangan

Slogan “Buanglah Sampah pada Tempatnya” seakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *