Kawasaki Z125 Pro Resmi Masuk Indonesia

Kawasaki Z125 Pro via liputan6

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi memperkenalkan motor barunya, Kawasaki Z125 Pro. Model teranyar dengan dimensi mungil itu menawarkan sensasi berkendara yang lincah untuk jalanan di Indonesia. Z125 Pro ini merupakan adaptasi dari keluarga Z-Series. Adapun basis mesin yang digunakan serupa dengan model KSR.

“Hari ini kami resmi memperkenalkan Mini Sport terbaru Kawasaki Z125 Pro. Model terbaru kami ini untuk menemani Kawasaki KSR, karena KSR sudah kita perkenalkan 3 tahun lalu dan penjualannya cukup diterima masyarakat. Sekarang kita coba kenalkan produk baru,” tutur Line Head Reseach and Development and Design Marketing Division KMI, Sucipto Wijono, di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (24/2).

“Z125 Pro jadi solusi berkendara baik pada saat kepadatan lalu lintas dan juga berkendara santai. Dengan karakter mesin sport dilengkapi sasis yang kompak, Kawasaki Z125 Pro jadi solusi yang tepat. Keluarga Z dikenal dengan gaya desain dengan tampilan tajam dan sporty. Desain tangki dua warna yang menunjang kesan supernaked agresif,” sambungnya.

Kawasaki Z125 Pro via liputan6
Kawasaki Z125 Pro via liputan6

Sucipto pun menambahkan Z125 Pro juga telah menggunakan indikator bensin pada panel instrumen. Hal ini bertujuan memberi informasi sisa BBM kepada pengguna ketika sedang berpetualang agar tidak kehabisan bensin. Untuk jantung mekanis, Z125 Pro didukung mesin 4-tak single cylinder SOHC 125 cc. Dengan dukungan Fuel Injection sebagai pengabut udara, Z125 Pro akan lebih irit dibandingkan dengan KSR.

Lampu depan terlihat agresif, desain tangki bahan bakar punya dua warna yang menunjang kesan supernaked agresif. Sedangkan desain jok bertingkat membuat tampilan terlihat lebih sporty. Untuk suspensi depan menggunakan garpu inverted 30 mm menunjang performanya dan suspensi belakang tunggal model offset laydown menambah kesan sporty.

Untuk mesin, Z125 Pro memperkenalkan mesin berkapasitas 125 cc dengan sistem injeksi. Mesin ini diklaim memiliki tenaga hingga 9,4 PS. Sistem Fuel Injeksi tersebut dikatakan bisa menjaga kestabilan pasokan bahan bakar juga memudahkan saat start awal dalam berbagai kondisi mesin, baik dalam kondisi panas atau dingin. Z125 Pro tersedia dalam dua varian warna yaitu candy lime green dan candy candy burnt orange.

Kawasaki Z125 Pro dibanderol dengan harga Rp 29,9 juta on the road Jakarta hingga gelaran Jakarta Fair 2016 berakhir. Setelah itu, berlaku harga resmi Rp 30,8 juta. “Untuk harga kami menawarkan Official Price sebesar Rp 29,9 juta setelah peluncuran hingga setelah Jakarta Fair. Setelah itu kami menawarkan dengan harga Rp 30,8 juta,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *