Kalah 0-1 Dari Atletico Madrid, Real Madrid Gagal Dekati Pemimpin Klasemen

Cristiano Ronaldo via bola

Real Madrid menjamu sang rival sekota Atletico Madrid dalam jornada 26 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2). Madrid membutuhkan kemenangan untuk menggusur Atletico dan mencoba mendekati pemimpin klasemen Barcelona. Namun sepertinya El Real justru harus menelan kekalahan 0-1 dari Atletico berkat gol tunggal Antoine Griezmann. Dengan hasil ini, Los Blancos kini tertinggal empat poin dari Atletico dan 12 poin dari Barcelona.

Madrid mendominasi penguasaan bola pada babak pertama, tetapi pasukan Zinedine Zidane kesulitan menembus lini pertahanan Atletico. Madrid membukukan total tujuh tembakan di 45 menit awal, tapi hanya satu yang tepat sasaran lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang masih bisa ditepis oleh Jan Oblak di bawah mistar gawang.

Sebaliknya Ateltico justru bermain lebih efektif. Meskipun kalah possession, anak-anak asuh Diego Simeone sanggup melepas dua tembakan tepat sasaran dari lima percobaan. Namun upaya Koke dan Griezmann dapat dinetralisir dengan baik oleh Keylor Navas. Atletico yang menumpuk pemain lebih bertahan memang justru lebih banyak mengancam.

Cristiano Ronaldo via bola
Cristiano Ronaldo via bola

Satu momen kontroversial terjadi saat umpan terobosan diambil Benzema, ada Diego Godin yang menjadi orang terakhir menjatuhkannya. Hanya kartu kuning untuk Godin, tapi Madrid juga tertolong oleh reaksi Navas di ujung babak pertama. Menit 40, sang kiper mengadang tembakan Saul Niguez. Selang semenit giliran tandukan orang yang sama pun dihalau.

Menit 53, Atletico mendapatkan gol pembuka lewat skema serangan yang rapi, Griezmann mengoper bola pada Filipe Luis yang berlari dari belakang di sektor kiri. Luis mengoper balik, barisan belakang Madrid kacau dan Griezmann pun bebas melepas tembakan menaklukkan Navas. Atletico kembali mengancam lewat Saul Niguez, tapi Navas mementahkannya.

Madrid berusaha ganti menekan, namun sundulan Ronaldo dari crossing Dani Carvajal tepat mengarah ke pelukan Oblak. Pada menit 74, Madrid punya satu klaim penalti. Danilo yang dipasang sebagai bek kiri melakukan penetrasi ke kotak penalti dan terjatuh usai ditempel Gabi. Namun sang wasit tidak menilainya sebagai sebuah pelanggaran.

Tak ingin malu di kandang sendiri, Madrid mencoba segala cara untuk mencetak gol balasan di sisa waktu yang ada. Baik dari kiri, kanan, maupun tengah. Namun Atletico sudah makin masuk mode defensif dan itu membuat Madrid semakin frustrasi. Tiga menit injury time tak cukup bagi Madrid. Atletico akhirnya berhasil pulang dengan membawa tiga poin penuh dan membuat harapan Madrid untuk mengejar Barcelona menjadi semakin pudar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *