Juventus Raih Scudetto, Diego Maradona Sebut Ini Adalah Keberuntungan

Juventus via detik

Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona menyebutkan Juventus layak menjadi juara Serie A musim ini, meskipun dia juga mengatakan bahwa raihan Scudetto Juventus musim ini adalah sebuah keberuntungan. Hal ini berkaca pada raihan buruk Juventus di awal musim sehingga akhirnya dapat menjadi juara Serie A Liga Italia.

“Juventus layak untuk meraih Scudetto, sebagaimana laju tak tertahankan mereka serta tak pernah kehilangan poin. Tapi saya juga tetap harus mengatakan secara jujur bahwa mereka sangat beruntung. Bahkan pada saat masa-masa saya dahulu, mereka hanya membuat dua tendangan akurat, tapi berhasil mencetak empat gol. Saya bukannya tidak suka, saya hanya mengatakan kebenaran yang diketahui oleh seluruh Italia,” ucap mantan pemain Napoli itu.

Maradona juga menjelaskan perbedaan yang dimiliki Napoli dengan Juventus. Menurutnya, perbedaan kualitas pemain di bangku cadangan yang membuat Juventus lebih kuat. Meski demikian, dia juga memuji kedalaman skuat yang dimiliki Juventus. Menurutnya, kedalaman skuat seperti itu tidak dimiliki tim-tim lainnya di Italia termasuk Napoli.

Juventus via detik
Juventus via detik

“Perbedaan nyata terpampang pada pemain di bangku cadangan. Saat ini, apabila Maurizio Sarri melihat ke bench, dia tidak akan melihat banyak alternatif pemain seperti yang dimiliki Massimiliano Allegri. Musim ini, Maurizio Sarri (pelatih Napoli) melihat ke bench dan tidak memiliki alternatif sebagus Max Allegri (pelatih Juventus),” tuturnya.

“Napoli luar biasa musim ini dan bermain lebih baik daripada Juventus. Tetapi saya ulangi, Juventus bisa saja hanya punya dua shot on target dan berhasil memaksimalkannya menjadi gol. Mereka dapat membuat perubahan di mana-mana. Bisa saja Paulo Dybala diganti dan Alvaro Morata dimainkan, dua-duanya mengetahui cara paling baik dalam hal mencetak gol. Sulit memang untuk menghadapi tim seperti itu,” pungkasnya.

Juventus bersaing ketat dengan Napoli sejak pertengahan musim. Tetapi Napoli kehabisan peluang ketika garis finish mulai terlihat. Sementara itu, Juventus berhasil mempertahankan konsistensi. Juventus unggul 12 poin di puncak klasemen sementara dan tidak mungkin lagi dikejar Napoli dengan tiga pertandingan yang masih tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *