Juventus Menang Tipis 1-0 Dari Manchester City

Juventus vs Manchester City via bola

Juventus berhasil mengalahkan tamunya Manchester City dalam laga matchday kelima Liga Champions yang digelar di Juventus Stadium, Kamis (26/11). Juve menang tipis 1-0 lantaran gol tunggal Mario Mandzukic. Hasil ini sudah cukup membawa Bianconeri menggeser posisi The Citizens di puncak klasemen Liga Champions Grup D. Baik Juve maupun City sama-sama lolos ke babak 16 besar meninggalkan Sevilla dan Borussia Moenchengladbach.

Manchester City seakan begitu haus ingin membalaskan kekalahan 1-2 di putaran pertama. Fernandinho membuang dua kesempatan emas, termasuk yang paling fatal di menit ke-16 ketika tembakannya terbang jauh dari gawang lawan. Selang dua menit, Juventus langsung menikam jantung pertahanan tim tamu. Paul Pogba mengirim bola untuk Alex Sandro yang ada di sisi kanan pertahaan lawan.

Melihat gerakan Mario Mandzukic di dalam kotak penalti, sang bek melepas umpan silang yang jadi makanan empuk penyerang internasional Kroasia. Dari jarak dekat dia menyepak bola sehingga Joe Hart pun dapat ditaklukkan. Dari awal pertandingan, kedua tim berebut mengendalikan permainan. Juve cenderung menyerang lebih cepat sementara City nampak tenang dalam membangun serangan.

Juventus vs Manchester City via bola
Juventus vs Manchester City via bola

City memang memberikan perlawanan ketat untuk Juve. City sempat menguasai laga dan mendominasi permainan namun Juve pun bisa mengancam dengan sangat cepat. Kreativitas The Citizens sengaja dibatasi oleh Juve. Tuan rumah secara teknis memakai tiga bek, tetapi dua gelandang bertahan mereka lebih masuk ke dalam yang semakin membuat City tak bisa berkembang. Hingga turun minum skor masih tetao bertahan 1-0.

Baik Manchester City maupun Juventus sama-sama sempat menghajar tiang gawang pada awal babak kedua. Tempo semakin meningkat saat City berusaha menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangan. Jelang akhir pertandingan, kedua tim lagi-lagi mampu menciptakan berbagai peluang emas. Aksi individu Alvaro Morata bisa dihalau oleh Joe Hart sementara tembakan Raheem Sterling dari depan gawang masih melenceng.

City tak kehilangan upaya untuk menyamakan kedudukan. City melakukan pergantian kiper karena Joe Hart mengalami cedera. Bahkan sampai saat-saat terakhir pun Yaya Toure masih berupaya memberi Raheem Sterling bola di sisi kiri, namun umpannya ke kotak masih bisa dicegat pemain Juve. Dengan hasil ini, Juventus memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan City turun ke peringkat dua meski juga sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *