Juventus Menang Tipis 1-0 Atas Napoli

Simone Zaza via bola

Pertandingan antara Juventus melawan Napoli berlangsung ketat dengan tensi cukup tinggi pada laga lanjutan Giornata 25 Serie A Italia di Juventus Stadium, Turin, Minggu (14/2). Laga super bigmatch dua tim teratas Serie A tersebut berakhir dengan kemenangan tipis Juventus dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Simone Zaza di menit akhir.

Tempo tinggi sudah terjadi pada awal pertandingan, Napoli yang berstatus sebagai tim tamu justru mampu mendominasi permainan dan melancarkan beberapa serangan meski masih mentah di lini pertahanan Si Nyonya Tua. Tak ingin ketinggalan dengan tim tamu, Juventus mulai mengancam lewat motor serangan mereka yakni Paul Pogba.

Namun II Partinopei juga menunjukkan pertahanan yang kokoh hingga beberapa pemain La Vecia Signora mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan jarak jauh akan tetapi tak membuahkan hasil. Giliran tim tamu yang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketika sundulan Raul Albiol yang berawal dari sepak pojok berhasil dimentahkan oleh kiper veteran, Gianluigi Buffon. Skor imbang bertahan hingga babak pertama selesai.

Simone Zaza via bola
Simone Zaza via bola

Jual beli serangan tetap terjadi namun tidak ada peluang yang membahayakan bagi kedua kubu pada babak kedua. Pada menit ke-52, Leonardo Bonucci harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera dan digantikan Daniele Rugani. Enam menit kemudian, Allegri lagi-lagi melakukan pergantian dengan menarik keluar Alvaro Morata dan memasukan Simone Zaza.

Pada menit ke-62, Juventus kembali mendapat peluang emas. Melalui skema serangan balik, Paul Pogba berhasil mengirimkan umpan terukur ke kaki Paulo Dybala yang tidak terkawal pemain Napoli, namun sayang sepakan Striker Argentina itu melenceng sedikit diatas mistar gawang Reina. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir juga pada pada menit ke-88.

Pemain pengganti Simone Zaza berhasil menggetarkan gawang Pepe Reina melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Berkat hasil ini, Juventus berhasil merebut status Capolista yang sebelumnya dipegang oleh sang tamu Napoli. Juventus kini mengoleksi 57 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *