4 Fakta Jurgen Klopp Yang Jadi Kandidat Terkuat Manajer Baru Liverpool

Tahun ini, lagi-lagi menjadi catatan buruk bagi klub elit Liga Primer Inggris, Liverpool. Setelah beberapa kali bermain imbang dengan lawannya, klub besar yang bermarkas di Anfield ini harus menerima kenyataan berada di urutan 10 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Keadaan tersebut membuat manajemen Liverpool dengan ganas menendang Brendan Rodgers, manajer lama Liverpool dan merekrut manajer baru untuk memimpin James Milner dan kawan-kawan. Salah satu kandidat kuat yang akan menduduki posisi manajer Liverpool adalah Jurgen Klopp. Nah, jika kamu masih belum mengenal lebih jauh manajer hebat satu ini, yuk lihat beberapa fakta dari Jurgen Klopp.

1. Seorang Striker Andalan Mainz

Pria kelahiran Stuttgart, 16 Juni 1967 ini memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di negara kelahirannya. Menjadi seorang striker, Klopp bermain bersama dengan FC Pforzheim dan Eintracht Frankfurt II yang merupakan klub sepak bola amatir.

Seorang Striker Andalan Mainz
Seorang Striker Andalan Mainz [Image Source]
Setelah bermain dengan klub amatir, lelaki yang berusia 48 tahun ini akhirnya melabuhkan diri untuk bermain di FSV Mainz 05. Dalam klub ini, Klopp berhasil menyumbangkan 52 gol setelah tampil sebanyak 337 kali. Sayang kesempatannya menjadi penyerang pupus setelah ia ditarik mundur untuk menduduki posisi bek kanan.

2. Orang Bersejarah dan Menjadi Pahlawan Dortmund

Saat Klopp memutuskan gantung sepatu, manajemen FSV Mainz 05 langsung menunjuknya sebagai manajer tim senior FSV Mainz 05. Selama menjabat, karirnya pasang surut hingga akhirnya Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *