Johan Budi Diwacanakan Menjadi Juru Bicara Istana Kepresidenan

Johan Budi via tempo

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo belum pernah menyampaikan keputusan akan memilih mantan wakil ketua KPK Johan Budi Sapto Pribowo sebagai juru bicara Istana Kepresidenan. Presiden masih belum menyampaikan kebutuhan adanya juru bicara Istana Kepresidenan.

“Secara resmi belum ada keputusan apa pun tentang juru bicara kepresidenan. Yang kami ketahui dan pahami bahwa Presiden telah membakukan hal yang berkaitan dengan proses komunikasi dari keputusan Kabinet itu akan dilakukan tetap seperti ini,” ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (8/1).

Pramono mengatakan selama ini pola komunikasi berlangsung ketika rapat dengan Presiden selesai maka para menteri yang terkait akan menyampaikan pada media dengan difasilitasi oleh Sekretaris Kabinet. Oleh karena itu, terkait penyebutan Johan Budi sebagai juru bicara Istana Kepresidenan sampai saat ini belum pernah disampaikan oleh Presiden.

Johan Budi via tempo
Johan Budi via tempo

Namun, Pramono mengatakan kemungkinan Johan akan dipilih untuk membantu Presiden untuk posisi lainnya. “Mengenai penyebutan Pak Johan Budi sebagai jubir, sekali lagi terus terang sampai sekarang belum pernah disampaikan Bapak Presiden. Apakah nanti Pak Johan akan membantu di lingkungan Istana, saya belum tahu,” sambungnya.

Dia juga mengatakan sampai saat ini belum ada pemanggilan secara khusus terhadap Johan oleh Presiden. Presiden juga belum pernah bertemu dengan Johan atau berencana bertemu dengan Johan. “Cuma terdengar bisik-bisik saja. Tempatnya di mana itu urusan nanti, tetapi yang jelas pola komunikasi yang ada tetap seperti ini. Jadi tidak ada perubahan,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *