Joe Taslim Dandan 5 Jam Setiap Hari Demi Karakter Manas di Star Trek Beyond

Satu lagi aktor Indonesia yang kiprahnya sampai dunia internasional. Yap, dia adalah Joe Taslim. Ia kembali membuat Indonesia bangga lewat perannya sebagai Manas di film Star Trek beyond.

Film garapan Justin Liu tersebut rencananya akan rilis di Indonesia pada tanggal 20 Juli mendatang. Perannya sebagai alien di film tersebut mengharuskan wajahnya tertutup total oleh make up.

Menurut penjelasannya, make up untuk karakter Manas ini terbuat dari bahan prostetik. Make up artist-nya sendiri adalah Joel Harlow, salah satu pemenang Oscar untuk special effect.

Joe Taslim sebagai Manas [image source]
Ini makeup-nya benar-benar dicetak bukan kaya topeng yang dipasang gitu aja. Ada proses live cast muka saya ditutup prostetik, dikasih silikon, dicetak untuk dapat desain menurut muka saya. Proses pemasangan luar biasa,” paparnya.

Proses make up Joe Taslim memakan waktu yang lumayan lama. Setiap harinya ia menghabiskan waktu sekitar 4 sampai 5 jam untuk make up saja.

“Saya bahkan sudah dijemput pukul 2 pagi, duduk di ruang make up 4 sampai 5 jam setiap hari, sama seperti Idris Elba dan kita satu kursi sebelahan,” lanjutnya.

Joe Taslim juga mengaku sempat kesusahan bergerak karena kostum yang ia kenakan. Kostum alien tersebut memiliki berat sekitar 6 sampai 7 kilo. Namun, saat berkeringat berat kostum tersebut bisa sampai 8 kilo.

Terjun ke Hollywood Karena Faktor Keberuntungan

Joe Taslim saat premier Star Trek Beyond [image source]
Ditanya tentang bagaimana bisa berkiprah sampai Hollywood, Joe Taslim menuturkan keberuntungan demi keberuntungan datang setelah membintangi film The Raid.

“Keberuntungan yang saya dapati, jadi bukan saya ke Amerika Serikat nyari kerja,” ujar Joe Taslim saat gala premier Star Trek Beyond.

Menurut Joe Taslim, kualitas artis peran Indonesia tidak kalah jauh dengan mereka yang lebih dulu berkarier di Hollywood. Karena itu ia berharap pelaku industri film Tanah Air dapat memproduksi film-film yang berkualitas.

“Ketika biasanya mereka melihat film-film di China dan Jepang, ternyata pas lihat film Indonesia ada aktor-aktor yang hebat.┬áKita harus kembangkan perfilman Indonesia biar mereka (sineas asing) gaduh di sana. Itu efektif untuk untuk bisa main di sana,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *