Jelang Peluncuran Film Star Wars, Google Luncurkan Awaken The Force Within

Google Awaken The Force Within via detik

Berbagai promosi gencar dilakukan jelang perilisan film terbaru Star Wars, termasuk dengan menghadirkan proyek Awaken the Force Within. Ini adalah kolaborasi kreatif Disney dengan Google di dalam sebuah website interaktif. Beragam layanan Google seperti Google Search, Gmail, Maps, dan layanan Google lainnya akan menampilkan nuansa Star Wars.

Kita seakan-akan diajak berpetualang ke dunia Star Wars dan bisa menentukan pilihan, apa akan bergabung dengan tim Dark Side atau Light Side. Keputusan ini akan membuat semua aplikasi Google kita seperti Gmail, Google Maps, YouTube, dan sejumlah layanan Google lain akan otomatis bertema Star Wars sesuai pilihan kita.

Perubahan tema Star Wars yang terlihat jelas adalah pada Gmail. Tampilan loading bar akan berubah menjadi light saber dan latar inbox Gmail berubah menampilkan background yang merefleksikan sisi yang telah kita pilih. Mereka akan mengubah skin dengan warna dan ikon Empire atau Rebel Alliance.

Google Awaken The Force Within via detik
Google Awaken The Force Within via detik

Sebagai contohnya, background Gmail diganti dengan scenes Star Wars Universe, Tie Fighter atau Millennium Falcons mengganti lokasi di Google Maps dan layar loading YouTube jadi force berwarna. Pada 18 Desember mendatang, film itu dijadwalkan akan meluncur, Google juga telah menambahkan event itu ke Google Calender.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *