Jamie Vardy Top Skor Sementara Liga Primer Inggris

Jamie Vardy via republika

Striker Inggris dari klub Leicester City, Jamie Vardy kini sedang naik daun. Pasalnya, Vardy mampu memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 12 tahun lamanya. Rekor tersebut adalah milik mantan striker Manchester United, Ruud Van Nistelrooy yang sukses membuat gol dalam 10 partai berturut-turut di ajang Liga Primer Inggris.

Rekor tersebut terbilang cukup unik. Rekor terbaru 11 pertandingan selalu mencetak gol itu dilakukan oleh Vardy ke gawang Manchester United, klub yang Nistelrooy tempati pada saat mencatat rekor selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun. Gol bersejarah Vardy dibuat ketika Leicester bertemu Manchester United beberapa waktu lalu.

Menjalani pertandingan dengan judul laga big match karena laga tersebut memperebutkan status posisi puncak klasemen sementara, Vardy sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda grogi. Pemain berusia 28 tahun itu justru dapat tampil lepas dan mengancam gawang lawan yang dikawal oleh David De Gea, khususnya di babak pertama.

Jamie Vardy via republika
Jamie Vardy via republika

Hasilnya pemain yang lima tahun lalu bahkan masih berkarir di kasta terbawah Liga Inggris ini bisa membuat gol tepat pada menit ke-24. Gol Vardy ini berawal dari pergerakan tanpa bolanya di pertahanan Manchester United. Vardy mampu melepaskan diri dari kawalan oleh Ashley Young juga Matteo Darmian.

Pada saat bersamaan, bola silang dari gelandang Liecester, Okazaki datang. Satu kali kontrol, dengan tenang striker kelahiran Inggris itu sukses menjebol gawang Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *