Wagub Akan Jadikan Jakarta Surga Wisata Belanja

Wanita dan belanja bagaikan perangko yang menempel pada amplop. Mereka sulit dipisahkan. Belanja adalah hal yang identik dengan wanita.

Untuk memenuhi kesenangan ini, tak jarang mereka rela merogoh kocek lebih dalam lagi dengan pergi ke luar negeri. Untuk mengantisipasi hal ini, wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat ingin menjadikan Jakarta surga wisata belanja. Hal itu diungkapkannya saat acara penutupan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) di Pasar Mayestik Jakarta Selatan, Minggu (17/7)

“Ke depan, Jakarta kita jadikan surganya wisata belanja, kita harapkan ada peningkatan transaksi juga produk yang di jual. Kerena tahun depan gelaran FJGS masih berada dalam momen puasa dan lebaran, tentu akan menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk belanja lebih dan juga untuk meningkatkan target transaksi,” ucap Djarot.

Festival Jakarta Great Sale Berhasil Mencapai Target Penjualan

Festival Jakarta Great Sale 2016 [image source]
Gelaran Festival Jakarta Great Sale yang dilaksanakan enam pekan sejak 3 Juni lalu berhasil mencapai target. FJGS 2016 yang mengusung tema ‘Shop More, Less Plastic’ kali ini mampu meningkatkan jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan sebesar 40 hingga 50 persen. Peningkatan ini dirasakan saat H-10 hingga H+5 dari Hari Raya Idul Fitri.

Pencapaian target sebesar 15,74 trilyun ini dapat membantu menggerakkan perekonomian khususnya DKI Jakarta. Karena itu, ke depannya Djarot ingin menjadikan Jakarta sebagai surga wisata belanja dengan diikuti kenaikan target sebesar 17,5 trilyun.

“Kita bangun perekonomian Indonesia, akan tumbuh dengan kuat apabila kita punya kesadaran jika memproduksi dan membelanjakan uang kita di Jakarta,” katanya.

Menyinggung Perilaku Berbelanja Masyarakat Kelas Menengah Indonesia

Berbelanja [image source]
Saat acara penutupan FJGS 2016, Djarot juga sempat menyinggung perilaku berbelanja masyarakat Indonesia. Ia mengkritisi perilaku warga kelas menengah yang kerap berbelanja di luar negeri. Apalagi jika barang yang mereka beli adalah produk palsu.

“Percayalah sama tempat belanja dalam negeri yang sangat nyaman, aman, dan produknya enggak ada kualitas barang palsu. Belanja barang palsu saja kok sampai ke luar negeri, percayalah sama pemerintah,” sindirnya.

Menurutnya, banyak keuntungan yang akan didapat dengan berbelanja di dalam negeri. Kita dapat membantu perekonomian Indonesia, perekonomian warga lainnya, dan lain-lainnya. Kesimpulannya, penyelenggaraan acara semacam Festival Jakarta Great Sale ini perlu didukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *