Iwan Fals Merilis Album Baru Bersama Empat Band Papan Atas Tanah Air

Iwan Fals via tempo

Iwan Fals kembali membuat album kolaborasi bertajuk Satu dengan empat band yaitu Noah, Nidji, Geisha, dan D’Masiv. Hebatnya project ini diproduseri oleh Steve Lillywhite, peraih 6 Grammy Awards yang pernah memproduseri band-band top seperti The Rolling Stones, The Killers, U2, 30 Second to Mars, dan masih banyak lainnya.

Konsep serupa juga pernah dihadirkan dalam album In Collaboration With pada tahun 2003 bersama Pongky (Jikustik), Eross (Sheila On 7), almarhum Harry Roesli, Aziz (Jamrud), Ahmad Dhani (Dewa 19), Piyu (Padi), Tohpati, Kikan, dan Heirrie Buchaery. Rencana merilis album ini sendiri sebenarnya sudah tercetus sejak dua tahun lalu.

Iwan Fals via tempo
Iwan Fals via tempo

“Rencana sudah dua tahun. Ide ini berangkat dari saya serta Ben. Satu tahun lalu datang ide bersama Musica Studios, tetapi karena semua band sibuk jadi tahun ini baru terealisasi dan akhirnya bisa launching. Ini sebagai wujud kerinduan kami terhadap dunia yang lebih baik. Semoga bisa disampaikan untuk menghargai satu sama lainnya,” kata Iwan Fals ketika media gathering di Foundry 8, SCBD, Jakarta, Selasa, (8/12).

Dalam album ini terdapat 10 lagu yang merupakan gabungan dari lagu baru dan aransemen ulang lagu Iwan Fals. Lagu barunya yaitu Para Penerka (Noah), Hidup yang Hebat (Nidji), Tak Seimbang (Geisha), Satu-Satunya (D’Masiv). Sedangkan lagu yang diaransemen ulang adalah Yang Terlupakan (Noah), Pesawat Tempur (Nidji), Izinkan Aku Menyayangimu (Geisha), dan Entah (D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *