Iwan Fals Gelar Konser Kolaborasi Bersama Noah, Nidji, Geisha, D’Masiv

Iwan Fals. Noah, Nidji, Geisha, D'Masiv via sindonews

Kolaborasi Iwan Fals bersama empat band papan atas Indonesia seperti Noah, Nidji, Geisha dan D’Masiv dalam album Satu Project akan berlanjut pada pergelaran konser tur 5 kota di 5 pulau di Indonesia. Melalui konser bertajuk “Suryanation Bangkit Untuk Satu”, mereka bakal menyuguhkan penampilan berbeda di atas panggung.

Dengan jajaran para musisi kenamaan tersebut, dipastikan konser ini akan berlangsung luar biasa.  Iwan Fals mengungkapkan bahwa dengan konser ini dirinya ingin turut berperan dan memajukan industri musik Indonesia. “Konser ini berawalnya berangkat dari kerinduan dari kehidupan bersama yang lebih baik. Saya sebagai pemusik ingin turut support soalnya ingin melihat kondisi yang lebih baik,” kata Iwan Fals di kawasan Jakarta Pusat.

Sesuai dengan tema konser, Iwan Fals ingin memberikan wadah bagi masyarakat Indonesia yang beraneka ragam serta tersebar di berbagai pulau. Dengan menggelar konser bersama grup band papan atas Indonesia ini, pelantun lagu Yang Terlupakan tersebut ingin sekaligus menghilangkan perbedaan menjadi kesatuan yang utuh.

Iwan Fals. Noah, Nidji, Geisha, D'Masiv via sindonews
Iwan Fals. Noah, Nidji, Geisha, D’Masiv via sindonews

Iwan menuturkan konser ini telah dipersiapkan selama satu tahun. Meski begitu, dia masih ingin lebih baik lagi. Dia akan menggandeng para musisi lokal untuk lebih menggairahkan musik Indonesia. “Itu (semangat persatuan) akan tercermin dalam musik kami. Jangan lihat tradisi bermusik kita dari segi fisik saja, tetapi kejiwaan. Itu yang membedakan musik kita dengan musik Barat. Ini persiapannya kita sudah satu tahun,” imbuhnya.

Sedangkan Ariel Noah mengatakan telah mempersiapkan dengan matang konser ini. Salah satunya adalah menjaga stamina saat tampil di panggung. “Yang paling keliahatan itu pas kerja sama di studio. Kita kan proses belajar ini dan itu kayak rekaman. Beberapa yang kita jaga, salah satunya adalah spiritnya,” tutur Ariel Noah.

Konser tersebut akan dibuka oleh penampilanIwan Fals bersama D’Masiv dan Spesial Guest di Banjarmasin (26 Maret 2016). Lalu Noah di Malang (30 Maret 2016), Nidji di Palembang (2 April 2016), dan Geisha di Makassar (9 April 2016). Sementara itu untuk malam puncaknya, Iwan Fals akan hadir bersama dengan Noah, Geisha, Nidji, dan D’Masiv di kota terakhir, Bali pada tanggal 16 April 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *