iPad Pro Akan Dirilis 11 November Mendatang

iPad Pro via wowkeren

Apple Keynote yang diselenggarakan bulan September lalu, selain memperkenalkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus juga memperkenalkan iPad terbesar yang pernah dibuat yakni iPad Pro. Namun, sejauh ini perusahaan asal Cupertino itu belum mengumumkan tanggal kapan akan rilis ketersediaan untuk tablet raksasa itu.

iPad Pro via wowkeren
iPad Pro via wowkeren

Apple hanya menyebutkan pada bulan November sebagai perkiraan waktu dimana iPad Pro diharapkan mulai tersedia dipasaran. Namun kini ada kabar baik, pasalnya menurut laporan yang dikatakan dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, iPad Pro akan dirilis pada tanggal 11 November mendatang.

Pada tanggal tersebut iPad Pro akan tersedia baik di toko fisik ataupun secara online. Tentu saja, informasi ini tampaknya hanya berlaku di Amerika Serikat. Menurut laporan terakhir, handset berukuran 12,9 inci ini akan meluncur di setiap Apple Store pada tanggal tersebut. 6 November disebut akan menjadi hari terakhir pengujian iPad Pro di beberapa Apple Store.

Pada tanggal yang sama, aksesoris untuk tablet ini juga langsung akan tersedia yakni Apple Pencil dan Smart Keyboard. Aksesoris yang baru akan dibanderol dengan harga sekitar USD 169, sementara untuk versi sebelumnya akan dihargai USD 99. Pencil dan keyboard tersebut sangat esensial namun untungnya didesain anti air.

Sebagai informasi, Apple iPad Pro Wi-Fi hanya menawarkan model yang dijual dengan harga USD 799 untuk versi 32GB, serta USD 949 untuk unit packing 128GB. Sedangkan model Wi-Fi plus LTE ditawarkan dengan harga mencapai USD 1.079 untuk 128GB yang merupakan satu-satunya varian yang tersedia.

Untuk spesifikasinya, tablet dengan ukuran layar sebesar 12.9 inchi dengan resolusi 2.732 x 2.048 piksel ini akan hadir dengan empat konfigurasi speaker stereo, serta dapur pacunya ditenagai oleh chipset Apple A9X. Apple juga akan menjual Pro berukuran Smart Cover iPad untuk melindungi pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *