iOS 9.2 Sistem Operasi Terbaru Dari Apple

iOS 9.2 via merdeka

Apple tahun ini mengeluarkan sistem operasi terbaru yaitu iOS 9 yang bisa di upgrade oleh semua pengguna, minimal iPhone 4s atau iPad 2. Selang beberapa minggu kemudian, Apple kembali meluncurkan iOS 9.1 untuk perbaikan dan saat ini iOS 9.2 juga sudah hadir dengan berbagai perbaikan bugs dan beberapa fitur baru.

Bagi kalian pengguna iPhone, iPad, atau iPod touch, bisa cek upgrade ini di setting > general > software update. Tidak seperti upgrade ke iOS beda versi, jika kalian upgrade dari iOS 9.1 ke iOS 9.2 hanya butuh waktu tidak sampai satu jam. Di antara perbaikan bugs itu adalah penanganan masalah di iOS 9.1 yang mematikan pengaturan alarm tanpa pemberitahuan.

Pembaruan yang dikirim melalui OTA (over the air) ini juga mencakup sejumlah fitur baru untuk berbagai aplikasi seperti Apple Music. Misalnya, menambahkan sebuah lagu baru ke daftar putarsekarang akan memungkinkan kalian untuk membuat sebuah daftar putar baru.

iOS 9.2 via merdeka
iOS 9.2 via merdeka

Salah satu fitur terbaru lainnya memungkinkan kalian memuat foto atau video dari DSLR ke perangkat iOS tanpa harus terhubung ke komputer terlebih dahulu. Safari View Controller juga dapat diupdate agar mendukung ekstensi aplikasi lainnya. Tak hanya itu, satu masalah yang menyebabkan hasil pencarian Contacts menjadi kosong pun telah berhasil diatasi.

Yang tak kalah menarik, build terbaru dari sistem operasi mobile besutan Apple tersebut kini memiliki dukungan Siri untuk bahasa Arab. Ada lagi perbaikan seperti di Apple News, tetapi hanya berlaku di Amerika, Inggris, dan Australia. Apple News menambahkan sebuah heading Top Stories baru yang akan membuat kalian mengetahui kejadian yang terjadi di dunia.

Untuk kalian yang tidak terlalu membutuhkan beberapa fitur tersebut, kalian juga bisa saja mengabaikannya dan tidak mengupgrade ke versi iOS 9.2. Akan tetapi secara keseluruhan, Apple memberikan perbaikan untuk semua aplikasi dan fitur di perangkat Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *