Inilah Hasil Drawing Euro 2016

Drawing Euro 2016 via goal

Hasil drawing fase grup Euro 2016 yang digelar di Paris, Prancis memastikan Inggris, Jerman, dan Italia masuk dalam grup neraka, Minggu (13/12). Tuan rumah Prancis yang tergabung di grup A dalam drawing grup Piala Eropa 2016, berpeluang melaju ke babak 16 besar dengan mulus karena menghadapi lawan-lawan yang cukup mudah.

Prancis berada di satu grup dengan Rumania, Albania, dan Swiss. Di antara ketiga nama ini, tidak ada yang seimbang dengan Les Bleus. Rumania masih jauh dari para legenda mereka. Sedangkan Swiss sendiri bukan kategori unggulan, sementara Albania baru menjalani debut di Piala Eropa pada tahun depan.

Drawing Euro 2016 via goal
Drawing Euro 2016 via goal

Sebaliknya, akan tercipta perang saudara diantara Inggris dan Wales di grup B. Keberadaan Rusia pun menaikkan level persaingan. Slovakia yang pernah menumbangkan Spanyol pada babak kualifikasi dapat menjadi ancaman. Grup E dihuni oleh Belgia, Italia, Republik Irlandia, dan Swedia. Spanyol masuk grup D bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia.

Meskipun seakan unggul segalanya dari ketiga tim ini, peluang Spanyol tak kalah buruk dari Italia. Dan di grup F ada Portugal yang ditemani Islandia, Austria, dan Hungaria. Sang Juara Piala Dunia 2014 Jerman berada di dalam grup C bersama dengan Polandia lawan di babak kualifikasi kembali menjadi salah satu rival.

Belum apa-apa Die Mannschaft sudah harus menguras tenaga melawan tetangga, Polandia. Ukraina dan Irlandia Utara pun bisa saja merepotkan Jerman. Turnamen Euro 2016 dibuka dengan partai antara Prancis dan Rumania di Stade de France pada 10 Juni 2016 mendatang. Stadion yang sama juga akan menjadi arena pertandingan final pada 10 Juli 2016. Berikut ini hasil drawing pembagian grup Euro 2016 :

Hasil Drawing Euro 2016
Hasil Drawing Euro 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *