Ini Strategi Valentino Rossi Jelang MotoGP Valencia

Valentino Rossi dan Marc Marquez via viva

Seri MotoGP Valencia, Spanyol tampaknya akan diliputi aura panas perseteruan antara dua pebalap asal Italia yang diwakili Valentino Rossi serta pebalap asal Spanyol yang dihuni dua pebalap yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri membantah bahwa dirinya telah bersekongkol dengan Marquez untuk mengalahkan Rossi di duel nanti.

“Dari tim staf Jorge Lorenzo, kami secara resmi menyangkal tegas segala sesuatu yang telah diterbitkan dalam beberapa jam terakhir perihal rumor adanya pertemuan Jorge Lorenzo dengan Marc Marquez untuk membuat perjanjian. Itu informasi konyol dan tidak berdasar,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Memang sulit dibuktikan apakah Marquez benar-benar bersekongkol dengan Lorenzo. Tapi jika dilihat dari torehan poin, Marquez memang sudah tak punya kepentingan lain lagi untuk mengejar posisi bagus. Pebalap kelahiran Katalunya ini sudah jauh tertinggal dari Rossi dan Lorenzo dalam persaingan merebut gelar juara.

Valentino Rossi dan Marc Marquez via viva
Valentino Rossi dan Marc Marquez via viva

Inilah yang membuat Rossi gerah dan menilai Marquez bersekongkol untuk menggagalkan misinya merebut gelar juara MotoGP di tahun 2015 ini. “Aku memberikan segalanya untuk memenangi gelar tersebut. Kehilangan gelar di trek itu biasa, akan tetapi cara ini jauh lebih menyakitkan,” kata Valentino Rossi.

Seperti diketahui, dengan memulai balapan dari baris terakhir di MotoGP Valencia dianggap telah menutup peluang pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Catatan Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo juga tak secemerlang rival sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang saat ini tertinggal tujuh poin.

Namun, bukan berarti peluang Rossi otomatis tertutup. Pebalap berusia 36 tahun itu masih memiliki sejumlah skenario yang bisa membuatnya mengalahkan Lorenzo dalam persaingan menuju gelar juara dunia. Terlebih keunggulan tujuh poin yang dimiliki Rossi dapat menjadi bantuan yang dibutuhkannya untuk mengamankan gelar juara dunia kesepuluhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *